Air Terjun

Pesona Air Terjun Gunung Bintan

Gunung Bintan. Letaknya kira-kira 35 kilometer disebelah timur tanjung uban. Mampu di raih dalam disaat setengah jam.

Ada yang aneh dengan gunung bintan. Dari jauh ia terlihat demikian menjulang, tetapi makin mendekat, gunung bintan malah terlihat makin rendah. Dari segi tertentu nampak cuma seperti satu buah bukit yang menggunung. Usut miliki usut nyata-nyatanya gunung ini cuma setinggi 400-an m. Menara Petronas bisa saja lebih tinggi! Tetapi dikarenakan ialah titik paling atas di pulau bintan sehingga dengan cara aklamasi dinamakan gunung.

Di kaki gunung bintan terdapat suatu air terjun yang dikenal dengan nama Air Terjun Gunung Bintan. Buat masuk ke kawasan wisata air terjun ini per orang dikenakan retribusi Rp5000,-/orang.

Air terjun gunung bintan tingginya lebih kurang 7 m. Debit airnya mungil saja. Janganlah sempat membandingkan bersama curug atau coban di tanah jawa yang airnya melimpah ruah. Tetapi aku rasa debit air gunung bintan ini tergantung masa. Barangkali  cocok saat hujan.

Di segi kiri air terjun ada tanjakan menuju ke puncak gunung bintan. Di gerbang masuk tertera pengumuman bahwa bagi yang belum sempat ke gunung bintan & hendak mendaki ke puncak, mesti didampingi pemandu lokal.

Untuk fasilitas dan secara resmi masih belum tersedia di kawasan Gunung Bintan, Namun jika anda membutuhkan angkutan atau rumah untuk menginap anda bisa menyewanya dari warga sekitar di kaki Gunung Bintan.

Tags

bubuy

Backpackology

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *