Air Terjun

Air Terjun Tanggedu; Secuil Surga di Ujung Timur Sumba

Instagram @dez_tya8

Air Terjun Tanggedu yang menjelma surga di ujung Timur Sumba ini merupakan salah satu objek wisata baru yang wajib banget masuk dalam list destinasimu. Tanggedu merupakan desa terpencil yang masih jarang diakses oleh wisatawan, namun kini ia menjelma bak primadona terlebih di kalangan wisatawan.

Wisata baru ini pastinya memiliki lingkungan yang masih asri. Airnya yang segar dan meyejukkan pasti akan menggoda setiap wisatan untuk bermain air melepas penat sejnak. Memiliki lingkungan yang terdiri atas bebatuan menyerupai relief, menjadikan Air Terjun Tanggedu ini unik dan menarik.

Disebut-sebut memiliki julukan lain yang sangat menggugah pendengaran wisatawan, Air Terjun Tanggedu muncul ke permukaan dengan nama twin canyon. Hal ini disebabkan oleh batuan yang menghiasi tempat ini beserta aliran airnya yang memukau. Merupakan surga tersembunyi milik Sumba yang wajib kamu kunjungi dan tetap dijaga kelestariannya.

Instagram @cnlulaby

Jarak menuju Air Terjun Tanggedu memang terbilang jauh, kondisi jalannya pun belum cukup baik, namun segala kelelahan akan terbayar oleh keindahan yang akan didapatkan. Berjarak sekitar 45 km dari Kota Waingapu, bisa ditempuh menggunakan roda dua atau pun roda empat.

Terletak di utara Kota Waingapu, Desa Tanggedu, Sumba Timur, sebelum tiba di tempat wisata ini kamu akan melalui Mondu dan Kampung Adat Painatang.
Selain akan mendapatkan suasana sejuk dan tenang, pastinya keindahan tempat ini merupakan tempat terbaik untuk memuaskan dahaga para photographer maupun instagramer.

Penasaran? Pastinya wajib banget disinggahi saat menjejakkan kaki di Pulau Sumba dong.

Instagram @ronindra82
Tags

Related Articles

1 thought on “Air Terjun Tanggedu; Secuil Surga di Ujung Timur Sumba”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close