Danau & Sungai

Ada Ikan Dewa di Telaga Rambut Monte

Pernah berkunjung ke Telaga Nilem di Cirebon atau ke Umbul Ponggok di Klaten ? Nah kini salah satu telaga bening lainnya pun mulai ngehits di kalangan traveller yang bernama Telaga Rambut Monte. Telaga Rambut Monte merupakan sebuah telaga yang airnya sangat bening bewarna biru tosca dan bersih sehingga kita bisa langsung melihat dasar dari telaga ini.

Foto ig @wijayarga

Telaga yang cantik ini berada di kawasan Situs Cagar Budaya Rambut Monte, Krisik, Gandusari, Kabupaten Blitar Jawa Timur. Memang jika dilihat dari atas, telaga ini cukup dangkal namun kalian jangan salah jika kedalaman telaga ini ternyata cukup dalam. Selain itu, dibawah Telaga Rambut Monte ini juga ada lumpur yang menutupi dasar permukaan sehingga saat berenang di telaga ini kalian harus berhati-hati.

Foto ig @iksanhanafi48
Foto ig @haiifay

Salah satu hal yang unik dari telaga yang satu ini selain dari airnya yang sangat jernih juga karena keberadaan “Ikan Dewa” yang bisa disebut oleh warga setempat dan dipercaya ikan tersebutlah yang menghuni dan menjaga telaga ini. Sedangkan mengapa ikannya dinamakan Ikan dewa, konon katanya jumlah ikan yang ada di Telaga Rambut Monte ini tidak pernah berkurang atau bertambah jumlahnya. Ada yang pernah kesini ?

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close