Editor PicksSeputar TravellingTips Travelling

7 Film Indonesia Yang Bercerita Tentang Travelling dan Wajib Kamu Tonton

Menikmati keindahan alam merupakan impian semua orang. Bahkan para sineas tertarik untuk membuat suatu karya Film tentang Travelling, dan keindahan alam yang ada di Indonesia. Dalam pembuatan film, para sineas meracik nya dengan baik, ketika orang telah menonton film yang menggambarkan tentang travelling dan tentang keindahan alam, rasa keingintahuan pasti muncul, terutama para traveller-traveller Indonesia, hingga turis asing, tertarik ingin mengunjungi destinasi wisata yang belum mereka kunjungi. Contoh kecil nya itu seperti Film “Laskar Pelangi”.

Film ini bukan bercerita tentang perjalanan wisata atau pun keindahana alam. Namun dalam pembuatan film ini banyak menampilkan keindahan alam yang ada di Bangka Belitung. Sehingga sampai saat ini banyak orang yang ingin berlibur menikmati keindahan alam di Bangka Belitung.

Berikut ini 7 Film Indonesia yang bercerita tentang Travelling dan wajib kamu tonton :

1. Film 5 CM

Film 5cm merupakan sebuah Film yang di angkat dari sebuah karangan novel yang berjudul 5cm karya Donny Dhirgantoro. Film ini di rilis pada 12 Desember 2012 yang di sutradarai oleh Rizal Mantovani, dan yang di bintangi oleh Fedi Nuril, Herjunot Ali, Deny Sumargo, Saykoji, Raline Shah, Pevita Pearce. Film ini menceritakan kisah tentang 5 sahabat yang mempunyai sifat yang berbeda, selama 10 tahun mereka selalu bersama, kemana pun mereka pergi tak satu pun yang ketinggalan.

Namun setelah 3 bulan mereka tidak bertemu, mereka berlima melakukan sebuah perjalanan dari Jakarta ke Malang. Dan mempunyai rencana untuk mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa yaitu “MAHAMERU”. Selama perjalanan banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang mereka dapat kan. Rintangan selama perjalanan, kebahagian, kesedihan, bahkan sebuah keajaiban semuanya mereka alami bersama. Hingga merasakan takjub nya keindahan alam yang tidak pernah sama sekali mereka alami di kota.

foto : goodgiga.wordpress

Karena film ini menceritakan tentang mimpi yang harus di gapai. Jadi buat kamu yang penasaran tentang arti sebuah persahabatan dan alam, kamu harus nonton film ini, karena film ini mengajarkan jangan pernah menyerah menggapai mimpi mu.

2. Film Negeri Dongeng

Film yang di Sutradarai oleh Anggi Frisca ini merupakan film dengan genre dokumenter, film ini akan mengisahkan perjalanan 7 sineas muda Indonesia yang mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia dengan berbekal 7 buah kamera. Film ini dibintangi oleh Nadine Chandrawinata, dan beberapa pendaki gunung terkenal seperti Matthew Tandioputra, Djukardi Adriana, Alfira Naftaly Pangalila dan juga Medina Kamil.

Film ini menggambarkan beragam emosi yang berkecamuk dalam perjalanan. Pertemuan dengan orang-orang baru selama perjalanan. Setiap potongan kisahnya akan memperlihatkan betapa Indonesia begitu kaya dan luas untuk dijelajahi bersama-sama. Dan disetiap ujung perjalanan, kita akan menemukan arti sebuah perjuangan.

foto : www.adiraoktaroza

3. Film Banda The Dark Forgotten Trail

Film yang di sutradarai oleh Jay Subyakto mengisahkan tentang pulau banda yang di perebutkan oleh negara asing karena kaya akan rempah-rempah. Disamping itu keindahan Alam di pulau Banda sangat mempesona. Pengemasan film ini juga sangat bagus dengan menampilkan keindahan pulau banda serta sejarah, dan saat pengambilan gambar nya juga (shooting) sungguh mempesona pandangan. Serta musik yang mengiringi benar-benar membuat alam seperti berbicara. Kamu penasaran pulau Banda terletak dimana? Kamu harus nonton film “Banda The Dark Forgotten Trail”.

foto : www.kompasiana.comhery_supriyanto

4. Film Labuan Hati

Film Labuan Hati yang di sutradarai oleh Lola Amaria dan diperankan oleh Ramon Y. Tungka, Kelly Tandiono,Ully Triani, dan Nadine Candrawinata ini mengisahkan kehidupan tiga wisatawan perempuan dan satu guide yang menyimpan cerita cinta masing-masing. Labuan Hati menggambarkan bentang Labuan Bajo yang menawan, mulai Pulau Padar, Pulau Komodo, Cunca Wulang dan titik-titik lain di daerah itu yang memang memiliki keindahan alam yang sangat indah. Penasaran kan, tentang keindahan pulau Flores? Kamu harus nonton film ini.

foto : bisniswisata.co.id

5. Film The Nekad Traveler

Film ini dikemas menjadi suatu film yang menarik yang di sutradarai oleh Rizal Mantovani. Dan di bintangi oleh Maudy Ayunda, Hamish Daud, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Babe Cabita, Cut Mini, Farhan, dan beberapa pemain lainnya. Film ini Bukan seperti Film biografi perjalanan. Keunikan dari film ini adalah memberikan tips-tips untuk bisa traveling dengan cara yang simple. Yang inti nya mengajak kamu untuk bisa liburan dengan budget hemat ala backpacker yang tetap fun. Ingin tau tips-tips nya, kamu harus nonton film The Nekad Traveler.

sumber youtube

6. Film 3 Hari Untuk Selamanya

Sebuah film yang di Sutradarai oleh Riri Riza tentang perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta. Yang di bintangi oleh Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti. Perjalanan yang seharusnya hanya memakan waktu satu hari, ternyata menjadi perjalanan tiga hari yang tak terlupakan. Film ini mengisahkan dua sepupu, yaitu Ambar (Adinia Wirasti) dan Yusuf (Nicholas Saputra), yang sedang menempuh perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta dengan mobil. Selama perjalanan, ada banyak tempat menarik yang menjadi latar tempat wisata. Tentu di sepanjang jalur pantai utara. Tak hanya bentang alam, budaya masyarakat sekitar menjadi frame yang menarik. Penasaran kan, tempat apa saja yang mereka kunjungi? Nonton film nya “3 hari untuk selamanya”.

foto : plus.google

7. Film Laura dan Marsha

Film Laura dan Marsha yang di Sutradarai oleh Dinna Jasanti dan dibintangi oleh Adinia Wirasti dan Prisia Nasution ini menceritakan tentang petualangan dua sahabat yang menjelajah Belanda, Jerman, Austria dan Italia dan Film ini juga menyuguhkan pemandangan Eropa yang khas. Petualangan mereka menceritakan tentang misi yang berbeda tanpa diketahui satu sama lain. Tidak semua orang tau, bahwa konflik antara dua orang yang melakukan perjalanan adalah hal yang biasa, karena watak asli akan terlihat ketika saling mempertahankan ego masing-masing. Penasaran kan ? Setelah kamu menonton film ini, kamu akan berpikir untuk mengajak salah satu teman terbaikmu untuk traveling mengelilingi Nusantara.

foto : idenyaandi.blogspot.co.id

Dan masih banyak lagi film-film Indonesia yang bercerita tentang travelling dan keindahan alam. Saat menonton film tersebut hal yang sangat menarik adalah saat pengambilan latar belakang yang menampilkan banyak lokasi keindahan alam di Indonesia, dan tentu nya, yang paling berharga yaitu memberikan inspirasi, motivasi, serta edukasi bagi kita semua, bahwa semua orang bisa menikmati keindahan alam, tinggal bagaimana kita merawat dan melestarikan nya dengan baik. Tentunya kita selalu bersyukur kepada Sang Pencipta karena telah menciptakan Alam Semesta yang bisa kita nikmati kapan saja.

Tags

Deco Bangun

Rocknroll terus sampe tua, suka kelayapan, ngga jauh beda kan dengan kamu ?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *