Seputar TravellingWisata Jakarta

5 Tempat Ngabuburit Yang Hits dan Kekinian Di Jakarta !

Berbicara tentang bulan Ramadhan, tentu tak lepas dari yang namanya “Ngabuburit”. Yaps, sebuah kegiatan yang dilakukan di kala menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Ngabuburit tentunya paling seru bila dilakukan bersama teman atau keluarga. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan adalah : jalan-jalan, mengaji di mesjid, atau mungkin sekedar nongkrong cantik di tempat nyaman.

Nah bagi kamu yang berdomisili di Jakarta, berikut adalah beberapa tempat yang dapat dijadikan untuk ngabuburit, yaitu :

1. Taman Suropati
Taman Suropati. Photo by ARTalent

Taman yang dikelilingi pepohonan hijau nan asri yang satu ini cocok banget buat tempat ngabuburit. Kamu pasti puas deh menghabiskan waktu untuk ngobrol dan bercengkrama dengan kawan hingga menunggu adzan aghrib tiba. Terlebih di seberangnya terdapat Masjid Sunda Kelapa, yang bisa kamu jadikan tempat untuk berbuka puasa dan sholat Maghrib.

Alamat : Jl. Taman Suropati, RT.5/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

2. Kota Tua Jakarta
Kota Tua. Photo by http://mohwandi.blogspot.co.id

Siapa yang nggak tau Kota Tua. Suatu tempat yang dikelilingi bangunan bersejarah yang bisa bikin feeds instagrammu makin kece. So, tempat ini cocok banget untuk kamu ngabuburit, sebab selain hunting foto kece, kamu juga bisa menyewa sepeda dan berkeliling kota tua hingga adzan maghrib tiba. Dan, untuk makanan berbuka, tenang saja! Disini banyak sekali penjual makanan dan minuman untuk berbuka yang bisa kamu sambangi.

3. Taman Situ Lembang
Taman Situ Lembang. Photo by aroengbinang.com

Bergeser sedikit dari Taman Suropati, berlokasi di dalam komplek juga terdapat Taman Situ Lembang. Yap, sebuah taman melingkar yang dikelilingi pepohonan rimbun dan juga danau buatan yang cukup luas. So, kamu bisa menghabiskan sisa-sisa waktu sebelum berbuka dengan berlari-lari kecil di taman. Atau mungkin hanya sekedar bermain ayunan bersama teman-teman. Selain itu, kamu juga bisa memancing ikan di sekitar danau. Dan jika adzan maghrib tiba, kamu bisa mencari makanan berbuka di sekitar taman.

Alamat : Jl. Lembang Terusan D-59, Kec. Menteng, RT.6/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, 12910

4. Pasar Santa
Pasar Santa. Photo by Majalah Griya Asri

Pasar memang identik dengan tempat crowdid karena banyak penjual dan pembeli. Tetapi jangan lirik sebelah mata pasar yang satu ini. Yaps, Pasar Santa memiliki konsep yang sudah modern. Sehingga areanya sangat bersih dan nyaman untuk berjalan-jalan sambil melihat koleksi barang dagangan antik. Saat adzan berkumandang, kamu tinggal mampir deh ke warung-warung kecilnya untuk membeli makan dan minuman buka puasa.

Alamat : Jalan Cisanggiri 2, Petogogan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.4, Petogogan, Jakarta Selatan

5. Pasar Benhil
Pasar Benhil. Photo by https://photo.sindonews.com

Masih tentang pasar. Bedanya, pasar ini memang udah terkenal sebagai tempat ngabuburit kekinian. Tidak cuma bagi anak muda aja guys, tetapi bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin menyiapkan hidangan berbuka untuk keluarga tercinta. Sebab disini banyak banget gorengan dan jajanan pasar harganya murah meriah. So, hal inilah yang membuat Pasar Benhil selalu ramai didatangi pengunjung.

Alamat : Jl. Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Nah itulah gengs 5 rekomendasi tempat ngabuburit kekinian versi kikyamaleader. Kalau aku sih udah sering ngabuburit ke lima tempat tersebut. Kalau kamu gimana ? Selamat berkunjung ya :)

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close