MasjidTempat Ibadah

5 Masjid Terindah Di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara dengan umat Muslim terbanyak di dunia. Sehingga, bukan hal yang aneh jika negeri ini dipenuhi tempat ibadah umat Muslim mulai dari yang kecil seperti Mushola hingga yang besar seperti Masjid. Beberapa masjid di Indonesia pun memiliki bangunan dengan gaya arsitektur yang begitu indah dan megah. Lima diantaranya adalah :

5.Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang)

Sumber Foto : http://wowasiknya.com

Masjid Agung ini terletak di Jalan Gajah Raja, Kelurahan Sambirejo, Kecamatam Gayamsari. Mulai dibangun pada bulan September 2002, dan resmi dibuka untuk umum pada bulan November 2006. Masjid ini memiliki gaya arsitektur berupa gaya bangunan Jawa dan Yunani yang dibangun diatas lahan seluas 10 hektar. Selain itu, Masjid Agung ini juga memiliki enam payung raksasa hidrolik yang sangat megah dan bisa terbuka otomatis

4.Masjid Al-Irsyad (Bandung) 

Sumber Foto : Wikipedia

Masjid yang dirancang Ridwan Kamil ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kubus besar dengan warna abu-abu. Uniknya, penataan batu bata di dinding masjid disusun dengan rapi berbentuk celah-celah di antara batu bata solid. Di dalam masjidnya terdapat 99 lampu berbentuk kotak yang bertuliskan nama ALLAH. Selain itu, masjid indah ini sudah pernah mendapatkan penghargaan FuturArc Green Leadership Award pada tahun 2010.

3.Masjid Agung Tuban (Jawa Timur)

Sumber Foto : https://www.tempat.co.id

Masjid terindah lainnya yaitu Masjid Agung yang berada di Tuban, Jawa Timur. Masjid yang dibangun pada tahun 1894 ini memiliki konsep bangunan yang cukup unik. Dimana ornamen-ornamen masjid ini dibuat sangat menarik dengan warna biru dan hijau lengkap dengan kubahnya yang besar. Terlebih, masjid ini akan sangat indah jika dilihat pada malam hari. Dimana kamu dapat melihat warna-warni dari masjid ini yang sangat mempesona.

2.Masjid Dian Al-Mahri (Depok)

Sumber Foto : https://ksmtour.com

Masjid dian Al-Mahri atau biasa dikenal dengan Masjid Kubah Emas. Masjid yang berdiri diatas tanah seluas 50 hektar dan menganut gaya arsitektur timur tengah ini memang selalu membuat siapapun takjub melihatnya. Karena memiliki kubah yang dilapisi emas. Didalamnya tergantung lampu kristal dengan berat 8 ton yang didatangkan langsung dari Italia. Lengkap dengan beberapa relief di dalamnya yang juga dilapisi emas.

1.Masjid Istiqlal (Jakarta)

Sumber Foto : www.youtube.com

Ini dia masjid indah yang juga terbesar di Asia Tenggara. Masjid gagasan presiden pertama Indonesia Ir.Soekarno yang dibangun pada 24 Agustus 1951. Masjid ini di arsiteki oleh seorang Kristiani yaitu Frederich Silaban. Memiliki gaya arsitektur modern dengan lantai dan dinding marmer yang dihiasi ornamen geometrik. Kubah utamanya berdiameter 45 meter dengan ditopang 12 tiang besar dan menara tunggal setinggi 96,99 meter.

Nah, itulah 5 masjid terindah versi penulis Backpacker Jakarta. Masjid yang memiliki konsep dan arsitektur indah yang dapat membuat hati siapa pun bergetar saat melihatnya.

Referensi : http://wowasiknya.com

 

 

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *