Tips Travelling

5 Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Traveling ke Tempat Instagenic

foto : travel.grivy.com
foto : travel.grivy.com

Yap, Instagram adalah sarana pelengkap berwisata bagi para traveler masa kini. Lewat sebuah foto berbentuk bujur sangkar atau persegi panjang, beribu kisah bisa diceritakan. Tak heran, saat ini banyak sobat backpacker yang berlomba-lomba membidik tempat yang Instagenic, atau super kece untuk dimasukkan ke dalam akun Instagramnya. Berikut ini adalah lima hal yang tak boleh dilewatkan saat traveling ke tempat Instagenic. Yuk disimak!

Mari Blusukan!

foto : jelajahalamlombok.blogspot
foto : jelajahalamlombok.blogspot

Meminjam istilah dari Pak Jokowi, jangan lupa untuk ‘blusukan’ ke berbagai sudut dari tempat yang kalian kunjungi sebelum menentukan area mana yang paling tepat untuk memotret. Jangan berpuas diri dengan berpedoman, “Yang penting sudah pernah selfie di tempat ini.” Jelajahi dan temukan ‘harta karun’ yang mungkin bakal kalian temukan secara tidak sengaja.

Pilih Momen Terbaik

sumber foto: cibunus.blogspot
sumber foto: cibunus.blogspot

Selalu banyak pertanyaan, gimana sih caranya biar hasil foto kita keren? Pilih momen terbaik! Mungkin itu adalah salah satu jawabannya. Tapi harus diingat bahwa untuk mendapatkan foto terbaik, sobat backpacker harus bersabar untuk menunggu momen terbaik. Misal, ketika berkunjung ke Penanjakan, Bromo, bakal lebih pas kalau dilakukan sebelum matahari terbit karena bisa menangkap momen sunrise. Begitu pula dengan tempat-tempat Instagenic lainnya. Foto yang dihasilkan bakal lebih sempurna kalau kita dapat momen terbaik dari sudut tersebut.

Pilih Spot dengan Pencahayaan Bagus

Wwww.indonesia-tourism.com
Wwww.indonesia-tourism.com

Saat mengunjungi tempat wisata, usahakan pilih sudut yang terkena pencahayaan bagus. Bagaimanapun pencahayaan alami lah yang paling baik untuk memotret. Tetapi apabila lokasi yang akan kalian potret memang terbilang gelap sebaiknya antisipasi dengan menambahkan bantuan pencahayaan seperti flash smartphone kalian atau pencahayaan alternatif lainnya.

Cari Sudut Terbaik

arfianjunianto

Menjadi ‘beda’ itu adalah sebuah poin plus. Banyak sudut-sudut lokasi wisata yang Instagenic, tapi pasti ada yang paling ‘genic.’ Biasanya pemandangan terbaik bisa didapatkan ketika berada di ketinggian dari sebuah pemandangan. Misalnya jika kalian mengunjungi pantai yang dikelilingi bukit atau tebing, perginya untuk memotret dari ketinggian sana. Karena sudut yang berbeda bisa menjadi sudut yang terbaik.
Menikmati Keindahan Secara Total

geopark cileteuh sukabumi 2

Setelah puas berburu foto dan sudah mengantongi beberapa jepretan gambar terbaik, kini tiba saatnya untuk menyimpan smartphone ataupun kamera kalian. Kemudian duduk dengan tenang dan nikmatilah keindahan alam yang Instagenic tersebut secara total.

Menikmati sisa-sisa pemandangan matahari tenggelam dengan langit yang mulai menghitam dan guratan kemerah-merahan yang menyentuh sisi-sisi awan, misalnya. Padukan dengan suara deburan ombak atau semilir angin gunung dan nikmati kesendirian bersama alam. Sambil duduk santai, bisa jadi inilah saat yang tepat untuk edit dan share foto perjalanan kalian.

Selamat mencoba! :)

Source: kapanlagi.com

Tags

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *