Seputar TravellingTips Travelling

Cara Intip Jadwal Kereta Api dari Generasi ke Generasi

Setiap generasi pasti menganggap masa muda mereka lebih baik ketimbang generasi-generasi lainnya. Ada yang bilang, anak muda 90’an adalah generasi yang terberkati. Tapi nggak sedikit juga generasi media sosial yang menganggap remaja jaman sekarang itu lebih efektif, mulai dari bikin video Tik-Tok, sampai mengintip jadwal kereta api  bisa mereka lakukan dengan cara yang kreatif.

Boleh-boleh saja mengagumi cara kamu menikmati jamanmu. Tapi nggak ada salahnya juga menghargai gaya hidup dan keunikan generasi lainnya. Bicara tentang traveling, yuk, intip bagaimana cara setiap generasi mengetahui jadwal kereta api.

Generasi 80’an
foto:kompasiana.com/taufikuieks

Generasi tahun 80’an punya banyak hal yang bisa mereka banggakan. Mulai dari lagu-lagu pop yang evergreen, atau tetap enak didengar hingga jaman sekarang, sampai serial televisi yang penuh aksi, seperti MacGyver, The A-Team, dan Knight Rider.

Kalau bicara soal mengintip jadwal kereta api, generasi 80’an mungkin sedikit kurang beruntung. Mereka harus jauh-jauh datang ke stasiun demi melihat jam berapa kereta api akan datang atau berangkat. Kadang di masa tersebut, penumpang yang sudah tepat waktu harus menanti kedatangan kereta berjam-jam lamanya karena jadwal yang amburadul.

Generasi 90’an
foto:thejournal.ie

Kehidupan generasi 90’an sudah memasuki babak yang lebih mudah berkat hadirnya teknologi internet. Untuk mencari informasi dan jadwal kereta api, nggak perlu tancap gas ke stasiun. Cukup pergi ke warnet atau nyalakan komputer (buat yang punya internet di rumah), kemudian cari di blog-blog anak traveling. Tapi untuk beli tiket kereta api tetap harus pergi ke stasiun, mengantri di loket dan membayar tiket kereta api secara tunai.

Generasi 2000
foto:intomobile.com.

Generasi yang lahir tahun 2000’an semakin dimudahkan dengan teknologi internet yang makin canggih. Kehadiran smartphone membuat hidup jadi lebih mudah dan cepat. Untuk mengintip jadwal kereta api, tinggal buka browser lewat smartphone kemudian akses ke situs resmi PT KAI. Bila pengen informasi lebih lengkap, tinggal cari di Google saja

Generasi Jaman Now

Semakin hari, semakin banyak startup-startup booking tiket yang bermunculan, seperti Traveloka. Kalau dulu hanya melayani penjualan tiket pesawat terbang, kini Traveloka pun juga memudahkan hidupmu dengan melayani informasi jadwal kereta api Indonesia dan pemesanan tiketnya setelah melakukan perjanjian kerjasama sejak tahun 2017 lalu.

Ditambah lagi, semakin kerennya PT KAI dalam memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Gerbong makin bersih dan lega, nggak perlu takut sundul-sundulan dengan penumpang lain, serta jadwal kereta api yang tepat waktu sehingga semakin bisa diandalkan sebagai moda transportasi perjalanan.

Setiap generasi punya cerita dan cara tersendiri dalam menikmati hidupnya. Bagaimana dengan generasimu sekarang, cara seperti apakah yang kamu lakukan untuk mendapatkan informasi jadwal kereta api?

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *