Berita BPJBerita KlubKopdarQuality Time

1st Anniversary Klub Touring Backpackerjakarta sekaligus Kopdar Akbar di Villa Wisma Industri Puncak, Bogor

Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ

Hello, para pecinta BPJ ..

Backpackerjakarta memiliki beberapa klub, dimana salah satunya yaitu Klub Touring Backpackerjakarta. Dalam jargonnya dikenal “Salam Satu Aspal ”, diketuai oleh Om Andriono dan Kakak Restu selaku admin Klub Touring BPJ. Namun karena beberapa hal, seiring waktu akhirnya beberapa bulan ini hanya Om Andriono yang menjadi admin Klub Touring BPJ yang mengurus klub sehingga Om Andriono belakangan ini dikenal dengan sebutan admin yang  “Menduda” hehehe

Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ

Tetapi itu tidak masalah, sebab klub masih berjalan dengan baik. Klub Touring Backpackerjakarta tidak hanya sekumpulan klub yang menikmati keindahan alam dengan cara mengendarai roda dua atau motor atau juga lebih dikenal dengan istilah “Touring”. Kami juga melakukan beberapa program sosial seperti bakti sosial atau aksi sosial yang bekerja sama dengan Qoloni.

Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ

Dan akhirnya tibalah puncak dimana ulang tahun Klub Touring BPJ ke 1 tahun itu tiba. Selain itu, setelah lama mau melakukan “Kopdar Akbar” yang tak kunjung jadi antara pengurus dan member, kami sepakat memutuskan untuk merayakan hari ulang tahun Klub Touring BPJ yang ke-1 tahun sekaligus kopdar silahturahmi antara member dan pengurus di sebuah villa yang bertempat di Puncak, Bogor. Kegiatan ini wajib di ikuti oleh seluruh member Klub Touring BPJ.

Sumber foto by dokumntasi Klub Touring BPJ

Kegiatan berlangsung pada tanggal 3-4 februari 2018 yang di ikuti oleh 48 orang, bertempat di Villa Wisma Industri, Puncak, Bogor. Hari pertama, kami melakukan titik kumpul di pom bensin Pasar Induk, Jakarta Timur. Kami berangkat pukul 10.00 WIB ke lokasi tersebut dan akhirnya pada pukul 13.00 WIB, kami tiba di Villa Wisma Industri, Puncak Bogor. Tetapi tidak semua member berangkat di pagi hari saat itu dan banyak juga yang menyusul di karenakan kesibukan lainnya.

Setelah tiba di villa wisma industri. Setiap member yang sudah tiba dan panitia bekerja sama mempersiapkan beberapa hal di sana. Mulai dari mendekorasi ruangan, masak-masak untuk makan malam bersama, dan juga melakukan sholat bersama.

Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ
Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ
Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ

Sesi pertama di mulai pada pukul 21.00 WIB, dimana semua member sudah hadir untuk berkumpul bersama dan mengikuti beberapa acara yang sudah di susun oleh panitia acara malam itu, mulai dari tiup lilin, makan malam bersama, quality time dan di akhiri sesi perkenalan antar member.

Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ

Sambutan pertama dimulai dari ketua admin Klub Touring BPJ yaitu om Andriono yang mulai memberikan beberapa sambutan dan harapan kedepannya untuk Klub Touring BPJ agar semakin baik, kompak dan solid kedepannya. Lalu setelah itu melakuan tiup lilin sebagai simbolis perayakan hari jadi Klub Touring BPJ yang ke-1 tahun. Kemudian pemotangan kue dan dibagi-bagikan satu persatu ke member lalu tidak lupa makan malam bersama.

Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ
Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ
Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ

Sesi kedua yaitu quality time, dimana kami membahas beberapa hal penting untuk klub kami yang di bahas bersama-sama dan saling bertukar pikiran. Setelah hasil diskusi bersama malam itu, kami memilih seorang admin klub touring bpj yang baru malam itu untuk menjadi partner Om Andriono agar tidak menduda lagi katanya hehehe.

Setelah itu terpilihlah 2 orang calon yaitu Ka Sri dari RT 23 dan Kak Iyan dari RT 8 yang di pilih langsung oleh member untuk menjadi pendamping Om Andriono dalam mengurus Klub Touring BPJ. Tetapi yang terpilih menjadi admin baru akhirnya yaitu kakak Iyan dari RT 8. Sedikit bocoran ya bahwa admin baru klub touring BPJ ini masih jomblo loh dan sedang mengejar pendidikan S2-nya saat ini di salah satu Universitas Swasta. Nah kece badai kan admin touring kita. Buat yang kepo bisa cari tau orangnya ya. Hahahaha

Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ

Sesi terakhir adalah sesi perkenalan …Setelah perkenalan satu persatu antara member yang lama dan member yang baru. Ini bermaksud agar semua member saling mengenal satu sama lain. Tepat pukul jam 01.00 pagi acara malam itu akhirnya selesai. Semuanya diperbolehkan bebas untuk melakukan kegiatan atau beristirahat di kamar masing-masing yang sudah di siapkan panitia.

Acara hari ke-2. Pagi itu kami dijadwalkan akan ada olahraga bersama di pagi hari, namun karena hujan yang tidak berhenti akhirnya kamu hanya melakukan kegiatan bebas pagi hari itu. Sekitar pukul 09.00 WIB, kami sarapan pagi bersama-sama.

Sumber foto by dokumntasi Klub Touring BPJ

Setelah sarapan pagi, sekitar pukul 10.00 WIB kami melakukan permainan di kolam renang. Permainan ini sudah di rencanakan oleh panitia. Dimana permainan ini adalah mencari koin di dalam kolam renang. Eitssss ..Jangan khawatir, saat itu bagi yang bisa mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya yang di sebarkan di dalam kolam renang maka akan mendapatkan hadiah bagi pemenangnya. Ini cukup antusias bagi anak-anak saat itu.

Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ
Sumber foto by dokumentasi Klub Touring BPJ

Akhirnya setelah melakukan kegiatan ini kami tidak lama harus segera bersih-bersih dan packing kembali untuk segera pulang. Karena hari sudah semakin siang maka kami harus meninggalkan villa tersebut.

Setelah semua siap dan rapi kami pulang ke jakarta kembali pukul 13.00 WIB. Selama perjalanan pulang kami tidak lupa untuk mampir ke cimory saat itu. Soalnya setiap member yang ikut dapat 1 botol susu cimory. Yeah … Minum susu. Hihihihi

Nah..Itulah agenda kami selama kopdar di villa wisma industri sekaligus merayakan hari ulang tahun Klub Touring BPJ yang ke 1 tahun. Suasana yang sangat hangat, kocak dan gembira saat itu kami rasakan bersama oleh setiap member. Pokoknya ini merupakan pembuka awal tahun yang sangat berkesan untuk kami semua.

 

Tags

Desi kurniawati putri

Hello...perkenalkan !! Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini adalah "I do my best to be a good one. Insha Allah". Menulis hanyalah hobby yang aku lakukan. Aku lebih suka menulis tentang hal yang unik, hits/kekinian, atau sesuatu dengan bahasa yang ringan namun bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Semoga ini bisa menjadi kenangan terindah tentang apa yang aku tulis dikemudian hari :). Terima Kasih untuk yang selalu membaca tulisan aku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *