Berita BPJ

Liputan Acara 1st Anniversary Backpacker Jakarta #30

Let's Party Together & Make It Memorable !

Yuk Com30n !

Masih inget jargon tersebut? Yaps, setelah sukses menyelenggarakan Kopdar Pertama di Monas, Kopdar Kedua di Villa Cipendawa, dan Kopdar Ketiga di Panti Asuhan. Kali ini Backpacker Jakarta #30 yang memiliki jargon Yuk Com30n kembali menunjukkan eksistensinya dengan menyelenggarakan 1st Anniversary yang jatuh pada tanggal 7 Juli 2018.

Design & Photo by @kikyamaleader

FYI guys, acara celebration 1st Anniversary ini di CP-in oleh duo sejoli. Yaitu, Elda dan Andi. Tapi, tentu saja tak lepas dari dukungan serta partisipasi Pakte Yusuf dan Bute Nona Indah serta member-member kece yang lain.

Photo by @freyituferry

Acara yang mengusung konsep Prom Night ini mengambil lokasi di Rooftop PSPT Tebet, Jakarta Selatan. Dengan menambahkan beberapa dekorasi panggung, dresscode formal nan elegant, serta kue-kue tart yang cantik, acara ini menjadi sangat memorable hingga akhirnya berjalan dengan sukses sesuai rundown yang dibawakan oleh 2 MC handal. Yaitu, Kak iie dan Bang Enda.

Opening Acara

MC andalan BPJ 30, kak ii dan bang enda. Photo by @freyituferry

Anyway, serangkaian acara tersebut dimulai dengan do’a. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan admin BPJ 30 yang diwakili oleh Pakte Yusuf. Sayang sekali, Bute Nona Indah tidak bisa hadir karena Bute sedang berada di kampung halamannya, yaitu Medan.

Usai sambutan dari Pakte, kini giliran panitia yang memberikan sambutan. Dalam hal ini diwakili oleh Tante Intan yang hits abis. Yap, ini dia nih otak dari segala ide dan konsep acara ini. Ohya guys, denger-denger sih, acara ini juga merupakan farewell partynya Tante Intan yang dengan berat hati harus berpisah dari BPJ #30 karena suatu alasan tertentu.

BPJ 30 Awards!

Nah, setelah semua perwakilan sudah memberikan sambutan. Acara dilanjutkan dengan BPJ 30 Awards. Tapi, sebelum masuk ke BPJ 30 Awards, sang MC menyelingi acara dengan membagian doorprize terlebih dahulu supaya para member lebih semangat.

Oke guys, balik lagi ke BPJ 30 Awards, jadi selama 1 tahun berdiri, muncullah sederetan nama-nama yang kini layak diberi gelar. Penasaran siapa-siapa aja yang masuk nominasi? Ini dia nih!

BPJ 30 Awards (4 Kategori)

Member terkalem : Iwan
Member terbikes  : Abede
Member terbawel : iie
Pendatang baru teraktif : ain

Selain 4 kategori di atas, ada lagi nih sederetan nama yang juga masuk ke nominasi BPJ 30 Awards. Yaitu :

BPJ 30 Awards (3 Kategori)

Member cewek teraktif : Ayu Inces
Member cowok teraktif : Ricko bawang
CP favorite : Ratu Intan

Acara Inti

Yups, itu dia sederetan nama-nama yang masuk ke dalam nominasi BPJ 30 Awards. After that, acara pun dilanjutkan dengan Games, Doorprize, serta acara inti yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu, Potong Kue dan Foto Keluarga. Waah, by the way, spesial banget loh acara 1st Anniversarynya BPJ #30 ini di mata member. Sampe-sampe banyak banget yang bilang susah move on dari acara annive ini. Apalagi, dokumentasinya dijepret sama photographer handal yaitu Koko Ferry dan Bang Muaz yang juga jadi video maker.

Photo by @freyituferry
Photo by @freyituferry
Photo by @freyituferry

Nah, usai berquality time di acara inti. Kini tibalah di penghujung acara, yaitu acara bebas. Dan para member dipersilahkan untuk melakukan hal apa saja. Seperti nyanyi, ngobrol-ngobrol, foto-foto, dan lainnya. Waah, seru banget! Selamat ulangtahun ya BPJ 30! Semoga semakin kompak dan makin asyik.

Photo by @freyituferry
Photo by @freyituferry
Photo by @freyituferry

Oke guys, begitulah acara 1st Anniversarynya BPJ 30 kemarin. Berjalan mulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB. Wah, waktu yang singkat ya? Tetapi, sangat bermakna. Sampai bertemu di acara BPJ 30 selanjutnya ya.

Do’a & Harapan

” Usia 1 tahun ini masih terlalu dini buat membuktikan kalian kompak, namun dari usia 1 tahun inilah kalian bisa menilai mana warga yang benar2 setia dan loyal sama bpj #30 dan bpj. Mana warga 30 yang selalu suport dan aktif memajukan group maupun komunitasnya. Selamat ulang tahun buat warga #30, semoga selalu setia sama groupnya, aktif terus digroupbya dan juga terimaksih buat yang masih bertahan apapun yg terjadi di 30. Semoga kita bisa bertemu kembali tahun depan 💋 ” – Emye, Founder Backpacker Jakarta
” Happy First Anniversary BPJ #30 Terima kasih buat temen2 yg selalu support dan selalu ada untuk rt30, terkhusus buat temen2 yg masih bertahan di grup. Semoga kedepannya rt 30 semakin kompak, solid, saling support, semakin byk juga member2 yang aktif dan rt 30 bermanfaat dimanapun terkhusus dilingkungan BPJ. Salam Kasih Bu RT kalian – Nona Indah Saragi “
” harapanya buat bpj 30 makin kompak,makin solid ,makin sukses, semoga kita, temen kita, saudara kita, dan yang berhubungan dengan kita, lebih baik dan lebih sempurna lagi untuk kedepannya ” – Yusuf, Pakte BPJ 30
” Menjadi bagian dari backpacker jakarta, khususnya RT30 tentu sangat berkesan. Walaupun blm pernah ikut tripnya, tp aku selalu berusaha menghadiri kopdarnya. Karena dengan kopdar itulah kita bisa saling mengenal, dari saling kenal mungkin bisa saling sayang *eh. Wkwk. Harapannya untuk bpj30 pastinya makin kompak, jangan pada SR, selalu berpartisipasi dalam event yg diadakan bpj atau pun bpj30 dan semoga dgn kehadiran dan kegiatan2 yg diadakan bpj ini dpt bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih ” – Elda, CP acara Anniversary BPJ 30
” semoga RT #30 tambah rame groupnya ataupun yg suka kumpul2nya, tambah kompak, tambah asik anak anaknya, ga baperan, ga bully bullyan berlebihan, semakin seru yaa ” – Ratu Intan, perwakilan panitia acara Anniversary BPJ 30

 

Author : @kikyamaleader 

Baca juga :

Mengintip Lahirnya dan Kopdar Perdana Backpacker Jakarta #RT 30

Backpacker Jakarta #30 Gelar Kopdar ke-3 & Bakti Sosial !

Tags

kikyamaleader

Hai! Panggil saja aku Rizky Amalia. Seorang perempuan yang hobby traveling dan hiking, kemudian dengan hati berbunga-bunga selalu bersemangat menceritakan kembali dalam bentuk tulisan agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Anyway, selain aktif menulis di Backpacker Jakarta, aku juga bagian dari Teater Enjuku'18, selain itu pernah menjadi Ketua UKM Seni Budaya STEI '15, Wakil Ketua OSIS SMKN 14, dan bagian dari Paskibra SMKN 14 serta Racata Taekwondo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close