Home / Blog / Pantai / Melepas Galau di Pantai Nampu, Wonogiri

Melepas Galau di Pantai Nampu, Wonogiri

foto: nisaulhaq
foto by: nisaulhaq

Wonogiri, Sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki arti, Wono = hutan dan Giri= gunung ini tak sekedar mengenalkan hutan dan pegunungan saja. Dibalik makna kota tersebut, ternyata wonogiri ini menyimpan pantai-pantai elok yang menarik. Tak terkecuali untuk pantai Nampu, Sebuah pantai alami yang menjadi salah satu pantai primadona kota ini.

foto: andhikarizkyharjanto
foto by: andhikarizkyharjanto

Pantai Nampu adalah pantai yang berlokasi di Dusun Dringo, Desa Gunturharjo, kecamatan Paranggupito. Merupakan pantai yang memiliki panjang sekitar 75m, gugusan perairannya begitu sedap dinikmati. Untuk mencapai pantai ini kita harus melewati jalanan wonogiri dengan panorama perbukitan batuan-batuan karst yang unik dan hijaunya pepohonan disekeliling.

pantai nampu 5

Bagaimana pemandangan Pantai Nampu?? Panta Nampu adalah sebuah pantai dengan pasir yang berwarna putih keemasan. Menariknya, di sepanjang bibir pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang menghijau menyejukkan mata. Untuk menuju ke bibir pantainya pun kita harus menuruni banyak anak tangga yang telah dibangun oleh pihak pengelola guna mempermudah langkah perjalanan.

foto: arivespa1963
foto by: arivespa1963

Pantai yang menawan dengan ombak yang sedang, tampak mengalun membuyarkan segala lamunan para pengunjung. Gradasi air laut yang cantik dan asri. Keunikan warna air pantai yang bercampur padu putih, kehijauan serta biru tua dan desiran ombaknya yang lembut membuat setiap yang pernah berkunjung terpana. Ditambah pemandangan karang yang sedang diterjang ombak, semakin membuat ketakjuban pantai nampu. Spot foto di batuan hijau yang ditumbuhi lumut yang ciamik sayang dilewatkan.

Akses untuk menuju pantai ini bisa ditempuh dari kota solo menuju kota wonogiri, kemudian dilanjutkan ke daerah Wuryantoro-Eromoko-Pracimantoro-Giritontro dan sampailah di Paranggupito. Jika cuaca mendukung terkadang ada beberapa pengunjung yang mengadakan camping ceria di pantai ini.

foto: noenoemajid
foto by: noenoemajid

Bagi kalian yang sedang berlibur ke kota solo, tidak ada salahnya singgah sebentar menikmati segar dan beningnya air di pantai Nampu ini. Jangan lupa jaga kebersihan dan jaga etika selama berkunjung ya Guys. Karena alam juga ciptaan Tuhan yang harus kita jaga dan hargai keberadaanya. Enjoy your Adventure !!!

Sumber: soloraya.com

About Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

Mengasingkan Diri Di Pulau Asu, Sumatera Utara

Jika Kamu mendengar kata ‘Asu’ terutama dalam bahasa Jawa, jangan berfikiran negatif dulu. Karena di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *