Liputan Fun Futsal Backpacker Jakarta 2023

” yang penting usaha dulu, kalah menang belakangan “ – ucap Bonar, salah satu pemain dengan nomor punggung 1 dari RT 39.

Yapsssss, Fun Futsal akhirnya kembali dengan rencana pertandingan yang jauh lebih menarik setelah beberapa tahun absen. Sebuah kegiatan untuk menyemarakan Sport Event Terakbar dari Komunitas Traveling Terbesar Se-Indoneria Raya. Kenapa masih menggunakan nama Fun Futsal ? Ya karena pertandingan ini memang dikemas untuk seru-seruannnnn dan having fun. Urusan menang atau kalah ya belakangan.

Sesuai dengan namanya, diharapkan kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi kompetisi futsal saja, tetapi lebih ke bagaimana membawa pertandingan secara fun dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan kekeluargan antar warga RT. Selain itu, kami juga ingin melihat kembali potensi member BPJ dalam olahraga Futsal.

Kegiatan Fun Futsal 2023 kali ini dilaksakan pada tanggal 10-11 Juni 2023 bertempat di Tifosi Sport Center. Sebuah tempat yang sering digunakan untuk acara liga futsal bergengsi di Jakarta.

Tifosi Sport Center sendiri memiliki 9 lapangan futsal dengan ukuran standar nasional sesuai dengan undang-undang futsal tahun 2014. Lapangan-lapangan ini terbuat dari polypropilene yang biasa digunakan dalam turnamen atau kejuaraan nasional dan internasional, seperti Liga Futsal Indonesia, Kejuaraan Futsal AFF, Sea Games, Asian Games, dan FIFA. So, dengan terlaksananya acara Fun Futsal ini di Tifosi, diharapkan dapat memperkenalkan nama Backpacker Jakarta lebih luas lagi.

Sebanyak 37 tim berpartisipasi dalam Fun Futsal tahun ini. Tapi, sebelum Fun Futsal dimulai pada tanggal 10 dan 11 Juni, panitia telah menyelenggarakan tahap kualifikasi terlebih dahulu. Dan hasilnya peserta urutan 28 pertama langsung masuk ke babak BPJ Grand Fun Futsal, namun yang  ada di urutan 29-37 harus mengikuti kualifikasi untuk mendapatkan empat tempat untuk mengikuti Grand Fun Futsal.

Menariknya, tahun ini hadiah yang diberikan jauh lebih besar. Selain itu panitia meningkatkan kualitas dengan memberikan fasilitas wasit yang sudah berlisensi dan memiliki kredibilitas tentunya.

DAY 1 – Babak Utama Penyisihan Grup

Hari pertama awali dengan opening menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BPJ oleh seluruh peserta dan panitia. Kemudian dilanjutkan dengan simbolisme berupa tendangan bola dari Co-Founder BPJ sebagai penanda bahwa acara resmi dilaksanakan.

Usai melakukan opening, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan Babak Penyisihan Group yang dilaksanakan di 4 lapangan yang masing-masing sudah didampingi para volunteer pencatat score. Dimana para peserta yang ikut merupakan peserta yang sudah menyelesaikan administrasi berupa biaya pendaftaran dan registrasi tentunya. Dan berikut ini adalah RT-RT yang bertanding di Babak Penyisihan Group.

  

Selama 1 hari penuh, Penyisihan Babak Utama Fun Futsal berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti. Masing-masing RT berjuang dan saling memberi support perwakilan teamnya dengan penuh suka cita. Panitia juga sangat bekerja keras menjalankan tugasnya masing-masing. Dan yang paling penting, selalu ada team medis yang siap siaga merawat dan membantu pemulihan para pemain yang cedera saat bermain.

DAY 2 – BABAK FINAL

Gelaran Akbar Sport Event Funfutsal Backpacker Jakarta 2023, akhirnya telah merampungkan Babak Utama Penyisihan Grup. Setelah melewati pertandingan demi pertandingan di Babak Penyisihan Grup, 16 Team memastikan akan berlaga di Putaran Final, yang akan menggunakan sistem gugur, Minggu, 11 Juni 2023.

Berikut 16 Team Futsal Terbaik dari Komunitas Traveling Terbesar Se Indonesia Raya :

Lapangan 2

⚽ BPJ 38 vs BPJ 9

⚽ BPJ 2 vs BPJ 5


⚽ BPJ 7 vs BPJ 12


⚽ BPJ 13 vs BPJ 28

Lapangan 3

⚽ BPJ 32 vs BPJ 43


⚽ BPJ 1 vs BPJ 17


⚽ BPJ 20 vs BPJ 22


⚽ BPJ 4 vs BPJ 14

JUARAAAANYAAAAAAAA

Oke gais akhirnya setelah melewati pertandingan yang seru abissss, walaupun agak sedikit ada perselisihian tapi overall aman terkendali. Dan, tahun ini Fun Futsal dimenangkan oleh RT 14 sebagai Juara, dan RT 32 sebagai Runner Up.

RUNNER UP – RT 32

 

JUARA FUN FUTSAL – RT 14

 

THANKS TO :

Penasehat : Abi, Henry, Omed dan Eko Purwanto
Ketuplak : Desoy
Wakil ketuplak : Agus
Acara dan registrasi : Ninuk
Bendahara : Diana Della
Sekertaris : Moses
Tim verifikasi : Lusia, Amiral
Tim Sponsorship : Shinta dan Abi
Tim Keamanan : Steven, Niko, Kuple

Seksi Perkap : Ramdhan, Djay, deby

Korlap : Agus, Kamil, Ramdhan, Payjo, Hilman

Design : Iqbal #14

Special thanks to :

Tim Medis : Widdy, Nandot dan tim medis RT lainnya
Tim Konsumsi : Kiwid

Big thanks to :

Klub Fotografi BPJ

Volunteer :

Sampai bertemu di kegiatan Fun Futsal selanjutnya :)

All Documentation by @kfbpj

Hits: 355

fairytalekiky

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya