Kuliner

Yuk Berburu Kuliner Unik di Bogor!

Bagi kalian yang sudah pernah bertandang ke Bogor pasti tak asing lagi dengan kuliner khas Bogor. Yup! Sebut saja Asinan Bogor, Doclang, Toge Goreng, Roti Unyil, dan masih banyak lagi.

Ternyata Bogor memang menyimpan sejuta pesona kuliner yang khas. Banyak jenis kuliner lain yang sepertinya jarang dicicipi para wisatawan yang berkunjung ke Bogor. Ada apa aja sih? Yuk kita cek!

1. Asinan Jagung Bakar

asin jagung bakar

Asinan Unik yang Menggoyang Lidah.

Pernah mencicipi Asinan Bogor? Pasti pernah dong ya. Kalo Asinan Jagung Bakar? :D Jagung manis yang telah dibakar lalu dipipil (dilepaskan dari bonggolnya) dan dicampurkan dengan kuah air cabai yang dicampur cuka dan gula. Menggiurkan, bukan? Main yuk ke Gg. Aut, Jl. Suryakencana, Bogor untuk cobain asinan unik ini!
2. Cungkring

cungkring

Cungkring, Sate Khas Bogor.

Cungkring? Orang tinggi kurus kering? Bukan! :D Itu adalah salah satu nama kuliner khas Bogor yang berupa potongan kikil dan bagian kepala sapi yang dimasak dengan bumbu kuning dan diguyur dengan bumbu kacang yang rasanya manis.
Dibentuk seperti sate dan biasanya dimakan dengan nasi ketan putih bercampur kelapa parut dalam pincuk daun pisang. Berdekatan dengan lokasi Asinan Jagung Bakar di Gg. Aut, kita bisa sekalian icip kuliner ini.

3. Bapatong

bapatong

Makan Bapatong bareng, yuk!

Bakso Kupat Gentong adalah kepanjangan dari Bapatong. Unik ya namanya! Ketupat yang dipotong bentuk dadu disajikan dengan bakso, ditambah dengan daging iga sapi yang dipotong-potong dan kuah bakso dari kaldu sapi. Tertarik mencicipi Bapatong? Datang saja ke Jl. Pangrango No 1, Bogor.
4. Pepes Sagu

pepes sagu pisang

Pepes Unik yang hanya ada di Kota Hujan.

Satu lagi nih yang unik di Bogor. Bukan pepes tahu pepes atau pepes ikan yang biasa kita makan, tapi disini ada unik yaitu pepes sagu pisang. Makanan khas ini wajib kalian cicipi karena sagunya terasa lembut dan pisangnya pun sangat terasa. Pepes sagu pisang hanya bisa kalian temukan di Jl. Suryakencana, Bogor. Selain pepes sagu pisang, ada juga pepes sagu pisang keju, pepes sagu keju, dan juga pepes sagu nangka. Ayo dicoba semuanya!

Source: klikhotel

Tags
Show More

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *