PantaiPulau

Trip Ke Bangka ? Jangan lupa kunjungi Pulau ini

Pulau Putri Dari Atas (Foto : youtube)

Pulau Putri yang berlokasi di Pantai Penyusuk, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung adalah salah satu pulau wisata yang paling hit sdi bangka khususnya didaerah Belinyu. Pulau yang menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Bangka ini memiliki pesona yang indah dan juga unikmengingat pulau ini hanya ditumbuhi beberapa pohon saja namun banyak bebatuan dan karang disekitar pulau.

Sama halnya dengan pulau atau pantai-pantai yang ada di Belitung, Pulau Putri juga memiliki bebatuan yang cukup besar dan beragam bentuknya. Perpaduan dengan pasir putih dan birunya lautan menjadikan pulau ini menjadi salah satu icon wisata Bangka.

foto : panduanwisata

Bila libur tiba banyak wisatawan dari berbagai daerah baik dan luar Bangka mendatangi kawasan ini terlebih banyak wisata pntai lainya yang lokasinya cukup berdekatan dengan pulau putri seperti pantai Pantai romodong, pantai Penyusuk, Pulau mentigi dan pantai lampu.

Icon Bebatuan dipulau purti yang unik (foto : babelmitra.blogspot.com)

Pesona lain yang ditunjukan dipulau ini adalah pohon metigi yang tumbuh ditengah pulau. Airnya yang jernih disekitar pulau membuat banyak wisatawan yang datang sengaja berenang dan bermain air. Untuk menuju pulau ini kamu bisa melaui berbagai jalur salah satunya adalah jika ditempuh dari kota Pangkal Pinang kamu membutuhkan waktu 1 jam 58 menit dengan jarak sekitar 89 kilometer.

Pantai Penyusuk – Lokasi menyebrang kepulau putri (foto : panoramio.com)

Rute yang akan ditempuh adalah Jalan Sungai Liat – Jalan Pangkal Pinang lalu belok ke Jalan Belinyu – Sungai Liat dan Terakhir kita menuju Jalan Belinyu – Lumut hingga kita tiba di Pantai Penyusuk. Dari Pantai Penyusuk inilah kita harus meyebrang menuju pulau putri dengan menggunakan Pompong (Kapal kecil) selama 5-10 menit dengan biaya pulang pergi sekitar 25.000 -30.000 / pengunjung.

Perahu yang digunakan untuk menyebrang kepulau putri )foto :youtube.com)
Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close