Tips Travelling

Travelling itu Menyenangkan atau Melelahkan?

Jika keadaan pikiran sudah mulai merasakan kepenatan atau ingin merasakan menghirup segarnya udara langsung dari hutan pinus rasa rasanya kita sudah tentu akan menentukan jadwal liburan. Mengesampingkan sedikit rasa jenuh dengan rutinitas dan padatnya keadaan di kota yang sudah pasti kita semua akan bisa menjawabnya.

foto : Blog.jobs.id
foto : Blog.jobs.id

Kebutuhan liburan khususnya bagi masyarakat kota mungkin sebagian besar menjadi kebutuhan yang bisa dibilang utama, dikarenakan potensi tingkat kestresan di kota itu sangat tinggi, oleh karena itu liburan merupakan opsi dalam menurunkan potensi tersebut.

Ya, liburan merupakan salah satu pilihan untuk merelaksasi pikiran, mencuci mata dengan melihat pesona pemandangan alam atau sedikit banyak meluangkan waktu berlibur bersama orang orang tercinta. Beberapa tempat liburan banyak yang terdapat tidak jauh dari pusat kota atau banyak juga terdapat di luar provinsi bahkan di luar pulau. Secara letak Indonesia yang kepualaun membuat jarak antara satu tempat ke tempat lain menempuh waktu yang tidak sebentar.

foto : Trekkingrinjani.com
foto : Trekkingrinjani.com

Oleh karena itu , liburan dengan perjalanan yang jauh pastinya selain membutuhkan dana yang cukup besar tapi juga membutuhkan kedaan fisik yang prima. Perjalanan yang jauh juga akan sedikit banyak menguras energi kita, yang tentunya kita harus memaksimalkan beberapa waktu untuk istirahat dan menstabilkan kondisi badan. Menjaga tetap bugar agar liburan yang dijalani tetap terasa menyenangkan tanpa terganggu oleh masalah kondisi fisik dan kebugaran.

Lalu apakah travelling itu menyenangkan atau melelahkan? Semua itu tergantung kepada kita masing masing dalam mengatur kondisi badan kita. Ada yang berlibur dengan santai seperti mengejar sunset dan merasakan aroma pasir putih di kepulauan seribu atau berlibur dengan sedikit tenaga ekstra yaitu mendaki gunung sampai puncak Anjani di Rinjani sana.

foto : anekatempatwisata.com
foto : anekatempatwisata.com

Karena pada dasarnya liburan itu merefresh kembali jiwa jiwa yang penat akan rutinitas, dan dalam hal ini melelahkan atau menyenangkan itu adalah sebuah resiko dalam perjalanan, berliburlah sesuai kondisi fisik agar tujuan liburan yang sebenarnya untuk merelaksasi pikiran akan benar benar tercapai dan tentunya mengawali rutinitas kembali dengan kondisi yang segar dan bersemangat.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *