ReviewSeputar Travelling

Nomad Hostel, Tempat Menginap Murah Para Backpacker

Hostel instagramable pertama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan

Belakangan ini hostel menjadi incaran para backpacker kemanapun kita bepergian. Disamping harganya yang lebih masuk ke kantong, penginapan tipe ini juga bisa memudahkan kita untuk bersosialisasi dengan pengunjung yang lain.

Dan baru-baru ini ada sebuah hostel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang hadir dengan konsep berbeda! Mulai dari arsitektur, fasilitas, serta pelayanan nya. Penasaran? Yupz, ini dia Nomad Hostel.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

Untuk yang baru pertama datang maupun yang melihatnya sekilas lewat gambar, Nomad Hostel akan memberikan kesan minimalis, instagramable, dan elegant. Perlu diketahui bahwa hostel 3 lantai ini berada dibawah naungan manajemen Archipelago International yang juga mengoperasikan brand hotel lainnya seperti Favehotel, Neo, Quest, Harper, Ason, Alana dan Kamuela.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

Mau tahu lebih detail mengenai Nomad Hostel? Yuk simak artikel berikut.

1. Lokasi

Hostel yang baru dibuka tanggal 1 Juni 2018 ini berlokasi di Jalan Kemang Barat No.8, RT. 09/RW. 01, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.

Lokasi Nomad tidak jauh dari jalan raya dan cukup dekat dengan mall serta convenience store lain. Untuk kalian yang menggunakan transportasi umum bisa turun di Halte Busway Blok M atau Stasiun KRL Duren Kalibata, kemudian lanjut menggunakan transportasi online untuk bisa sampai ke tempat ini.

2. Fasilitas

A. Ruangan/Kamar

Kebanyakan hostel memilih istilah pods untuk menamai kamarnya. Dan disini ada 192 pods yang terbagi dalam 4 tipe ruangan. Ruang tipe pertama yang jumlah pods nya 10, tipe kedua 14, tipe ketiga 16, dan 20 pods untuk ruang tipe keempat.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta
Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

Pods nya sendiri memiliki ukuran sebagai berikut: panjang 225cm, lebar 105cm, tinggi 125cm. Dan untuk pods yang di atas serta tangga nya, bisa menampung beban sampai 150kg. Masing-masing pods sudah disediakan loker (tanpa gembok), lampu baca, stop kontak, earplug, serta gorden untuk menjaga ruang privacy kita. Oya tiap ruangan juga sudah dilengkapi dengan AC ya, guys. Nah untuk kalian yang tidak membawa gembok bisa membelinya seharga Rp35.000,-/gembok.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta
Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

B. Kamar Mandi

Nomad Hostel sangat mengutamakan kebersihan, maka kamar mandi yang ditawarkan nya pun berbeda dengan kebanyakan hostel yang ada. Toilet dan showernya terpisah. Di lantai 1 terdapat 5 shower, 5 toilet, dan 4 westafel. Di lantai 2 yang mana merupakan lantai khusus pengunjung wanita ini disediakan 10 shower, 8 toilet, 8 westafel, dan 4 hairdrayer. Sedangkan di lantai 3 ada 10 shower, 8 toilet, and 8 westafel. Disini juga sudah disediakan sabun, sampo, dan conditioner 3in1. Namun disarankan untuk membawa handuk ya, karna jika tidak kalian harus menyewanya dengan harga Rp10.000,-

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta
Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

C. Coin Laundry

Cukup membayar Rp35.000,- kalian udah dapat 2 coin untuk sekali cuci dan pengering. Disarankan hanya mencuci maksimal 5kg ya, guys. Nah untuk setrika ngga perlu bayar lagi karena di ruangan ini juga sudah disediakan meja sektrika beserta setrikaan listriknya.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

D. Coffeshop

Kalau kalian pernah datang ke Public House Coffeshop Bintaro, ini adalah frenchies nya. Coffeshop ini tidak hanya diperuntukan untuk tamu hostel, melainkan dibuka untuk umum juga. Selain kopi, disini juga ada menu lain seperti Matcha Latte, Tea, Pasta & Egg Salad, Carrot Cake, dan lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari 10-29K saja.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta
Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta
Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta
Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

E. Kolam Renang

Siapa sangka kalau penginapan sekelas hostel ini memiliki kolam renang? Yap! Di Nomad Hostel kamu bisa berenang kapanpun kalian mau. Dan disediakan juga macam-macam float yang akan menambah foto-fotomu lebih instagaramable.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

F. Area Lobby

Di kebanyakan lobby hostel, kalian hanya akan menemukan sofa sebagai tempat menunggu tamu. Tapi disini, ada sebuah meja billiard yang sangat eye-catchy, dimana mejanya berwarna shocking pink! Fasilitas ini diperuntukan baik untuk tamu yang menginap maupun umum. Harga sewanya adalah Rp15.000,- untuk 1 coin.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

Masih di space yang sama, ada sebuah tembok lengkap dengan mural art nya. Untuk yang gemar foto, kalian wajib ambil gambar di spot ini! Kemudian ada 2 buah Football Board yang dapat dimainkan oleh siapapun, serta 4 buah meja dan kursi kayu untuk kalian yang ingin sarapan ataupun santap siang.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

Tak jauh dari situ, ada 1 space yang mana akan membuat kalian lebih betah untuk berlama-lama di hostel ini. Ada sebuah Lcd TV dan beberapa bean bag di depan nya. Yang unik lagi adalah mejanya yang terbuat dari eceng gondok dan berbagai frame landscape yang menghiasi dindingnya.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

Kemudian smoking area nya ngga kalah unik nih guys. Ada sebuah meja pimpong dan 3 buah kursi santai dilengkapi dengan payung-payung cantik. Bisa dipastikan bahwa kalian akan jatuh cinta pada tiap sudut yang ada disini.

Nomad Hostel
Foto by: febe_shinta

3. Harga

Untuk harga yang ditawarkan pun bervariasi sesuai dengan total pods didalam room nya, mulai dari yang 10 pods/room = Rp153.180; 14 pods/room = Rp142.080; 16 pods/room = Rp142.080; dan yang terakhir 20 pods/room = Rp130.980,-

Oh iya, untuk harga diatas sudah include dengan pajak. Murahkan? By the way, untuk menginap di Nomad Hostel sudah sangat dipermudah seperti kebanyakan hostel lainnya yakni bisa booking melalui berbagai media online. So, ngga perlu ragu lagi ya guys.

4. Pelayanan

Karena baru opening kurang lebih selama 1 bulan, Nomad Hostel sendiri tidak menutup kemungkinan untuk menambahkan menu Breakfast, Air Mineral, serta berbagai macam fasilitas penunjang lainnya agar para backpacker ngga pusing untuk mencari makan. Walaupun demikian, kalian ngga perlu khawatir, karena karyawan disini stand by untuk selalu bantu mencarikan makanan diluar hostel.

5. Keunggulan lainnya

Nah, ini yang perlu diketahui, bahwa di Nomad Hostel, kalian bisa membawa makanan dan minuman dari luar. Selain itu, penginapan ini juga memiliki lahan parkir yang luas, serta jaringan WiFi yang kenceng loh guys! Untuk generasi millenials ini bisa jadi pertimbangan dalam memilih hostel ya. Hehe. Oya 1 lagi yang belum pernah ada di hostel lain adalah akses lift. Yap Nomad Hostel memiliki lift yang bisa menjangkau pengunjung sampai lantai paling atas. Keren banget kan?!

Itu tadi review tentang Nomad Hostel. Gimana, masih ragu untuk mampir ke hostel instagramable ini?

Nomad Hostel
Author : Febe Shinta dan Rahma
Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close