Alam & TamanKuliner

Taman Pelangi Yogyakarta, Wisata Malam 1000 Lampion Yang Romantis Dan Ngehits

Yogyakarta. Tak ada alasan untuk tidak mengunjungi kota pelajar yang satu ini. Karena Yogyakarta selalu dipenuhi dengan aneka tempat wisata yang dapat memanjakan mata. Bahkan hampir setiap minggunya Yogyakarta selalu ramai dikunjungi banyak orang dari berbagai daerah. Salah satu tempat wisata yang sampai saat ini masih ngehits dan instagrammable adalah Taman Pelangi.

Sumber Foto : cdn.qubicleid

Taman Pelangi biasa juga disebut Negeri 1000 Lampion. Lantaran memiliki ciri khas berupa taman yang dipenuhi dengan lampion beraneka bentuk dan berwarna-warni. Taman Pelangi terletak di Jalan Ring Road Utara, dan berlokasi di Monjali, atau Monumen Yogya Kembali.

Sumber Foto : tipsjalan.com

Lucu, unik dan menarik. Mungkin itu kata yang akan terucap ketika kamu berkunjung ke Negeri 1000 Lampion ini. Dimana kamu akan disuguhkan pada suasana romantis, tenang, dan menawan ketika lampion menyala di malam hari. Kamu juga akan menemukan berbagai bentuk lampion seperti  bunga, kereta kuda, burung, naga, dan lainnya yang akan membuat matamu terpana akan keindahannya.

Sumber Foto : piknikasik.com

So, kamu bisa mengambil kameramu untuk berfoto bersama keluarga, teman maupun pasangan. Tentu hal yang sangat mengesankan bukan? Kemudian, selain menikmati lampion yang menawan, ada baiknya kamu mencoba beberapa jenis permainan yang ada di Taman Pelangi ini. Karena disini terdapat 20 jenis permainan dan 25 stand makanan dan minuman yang akan memanjakan kamu dan keluargamu.

Sumber Foto : bonvoyagejogja.com

Adapun permainan yang dapat kamu temukan di Taman Pelangi ini yakni permainan ATV, Bola Air, Perahu Dayung, Batery Car, Trampolin, Junior Jet, Puri Hantu, Auro Bungee, Speed Boat, Tandem, Helicak, Becak Mini, serta Safari Train yang masing-masing memiliki tarif kisaran Rp. 10.000 – Rp. 20.000.

Sumber Foto : tamasyaku.com

Sedangkan untuk kamu yang doyan jajan dan makan, kamu bisa mencicipi aneka kuliner lezat ala Yogyakartanya. Tentunya dengan harga yang ramah kantong. Adapun jajanan yang bisa kamu temukan yaitu berupa Gudeg, Krecek, Tengkleng, Mengut Lele, Brongkos, Oseng Oseng Mercon, Sate Klatak, dll. Selain itu, juga terdapat menu oriental, arabian maupun western.

Sumber Foto : monjali-jogja.com

By the way, Taman Pelangi atau Negeri 1000 Lampion ini dapat kamu nikmati dari sore hingga malam hari. Dimana sore kamu akan dipuaskan dengan berbagai permainannya, dan malamnya kamu akan disempurnakan dengan suasana romantis dari banyaknya lampion. Dan khusus hari minggu, taman ini dibuka dari pagi hingga malam hari. So, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran dari jenuhnya pekerjaan.

Sumber Foto : monjali-jogja.com

Menariknya lagi, disini juga terdapat kolam pemancingan. Dan uniknya, kamu bisa langsung menikmati hasil pancinganmu dengan memasak langsung ditempat itu. Wah wah wah, i think tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berekreasi bersama keluarga tercinta. Atau mungkin berquality time dengan pasangan maupun teman-teman. Yang jelas, untuk berkunjung kesini, kamu hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang di hari biasa. dan Rp.15.000 di hari libur.

Sumber Foto : monjali-jogja.com

The last but not least, untuk menuju ke Taman Pelangi ini, kamu bisa menggunakan kendaraan umum berupa Transjogja jalur 2A dan 2B. Kemudian turun di Halte Monjali. Atau menggunakan kendaraan pribadi maupun sewaan seperti motor dan mobil. Sangat mudah kan? Jadi, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini ya! Selamat Berkunjung :) Yogyakarta selalu punya cerita.

Referensi : http://yogyakarta.panduanwisata.id/

Tags

kikyamaleader

Hai! Panggil saja aku Rizky Amalia. Seorang perempuan yang hobby traveling dan hiking, kemudian dengan hati berbunga-bunga selalu bersemangat menceritakan kembali dalam bentuk tulisan agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Anyway, selain aktif menulis di Backpacker Jakarta, aku juga bagian dari Teater Enjuku'18, selain itu pernah menjadi Ketua UKM Seni Budaya STEI '15, Wakil Ketua OSIS SMKN 14, dan bagian dari Paskibra SMKN 14 serta Racata Taekwondo.

Related Articles

1 thought on “Taman Pelangi Yogyakarta, Wisata Malam 1000 Lampion Yang Romantis Dan Ngehits”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *