Editor PicksPulau

Surga Kecil Pulau Kenawa

pulau kinawa

foto : google

Kamu pernah nonton film “Serdadu Kumbang”? Film yang sedikit menceritakan persahabatan 3 anak laki-laki. Terdapat adegan film yang berada di tengah hamparan savana hijau yang sangat indah. Itulah Pulau Kenawa yang terletak di Sumbawa barat, NTB.  Surga kecil yang tak berpenghuni ini sangat eksotis berada disana seakan-akan kamu memiliki pulau pribadi. Kamu akan disambut Bukit yang hijau, dan laut biru yang sangat jernih cantik, dan hamparan pasir yang putih. Keindahan pulau tersebut harus kamu langsung nikmati deh.

pulau kinawa

Karena pulau ini tak berpenghuni, kamu hanya menemui saung yang seadanya disana. sehingga jika berkunjung kesana harap membawa persiapan yang lengkap dan juga air bersih. Ingin bermalam siapkan perlengkapan kemah dengan perlengkapan masak dan bahan makanannya, karena pulau tidak terdapat warung atau sarana prasarana wisata pada umumnya. Kamu ingin menikmati laut, siapkan perlengkapan snorklingmu. Tidak berniat bermalam tapi tidak afdol kamu tidak menikmati sunset jingga yang menawan.

pulau kinawa lombok tengah

Rute kesana kamu bisa menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Kayangan Lombok Timur lama perjalanan 1-2 jam menuju Pelabuhan Poto Tano di Sumbawa Barat. Kemudian kamu jalan sebentar menuju pelabuhan nelayan menuju pulai Kenawa.

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *