Alam & TamanPantaiPulau

Secret Beach Nusa Ceningan, Setapak Surga Di Pulau Dewata

Hai, Travellers! Bosan dengan hiruk pikuk dan aktifitas di kota? Kali ini saya akan mengajak kalian ke Pulau Dewata. Yaps, Bali tentunya. Ah sudah biasa Bali mah, paling juga Pantai Kuta. Eitsss, tunggu dulu. Bukan cuma Pantai Kuta dan Legian yang Bali punya. Tapi, masih ada…… Secret Beach! Yeay.

Sumber Foto : instagram @mpesiwarissa

So, apasih yang terlintas dipikiran kalian saat mendengar kata “Secret Beach” ? Tentunya sebuah pantai yang ‘rahasia’ gitu ya. Karna secara bahasa, Secret berarti Rahasia , dan Beach berarti Pantai. Yaps, bener banget. Sesuai dengan namanya, saya baru saja menemukan sebuah pantai yang masih alami dan jarang dilirik orang. Pantai ini terletak di Pulau Nusa Ceningan Bali, dengan nama Secret Beach dan memiliki panjang garis pantai 50 meter.

Sumber Foto : instagram @mpesiwarissa

Fyi, pantai ini dinamakan Secret Beach karena letaknya yang berada di teluk kecil yang memiliki panorama alam yang begitu indahnya. Batu karang yang menghiasi seakan menambah kesan alami pantai rahasia yang satu ini. Belum lagi hutan-hutan yang mengelilingi kedua sisi pantai tersebut serasa memberikan kesan “private” dan “exclusive” untuk para wisatawan yang mengunjunginya. So, kalo kalian ingin merasakan suasana liburan yang berbeda dari pantai-pantai biasa serta ingin merasakan keindahan alam dan pantai yang masih alami, kalian kudu, harus, dan wajib banget dateng kesini!

Sumber Foto : instagram @mpesiwarissa

By the way, pantai ini memiliki ciri khas berupa pasir putih yang begitu bersih. Serta arus ombak yang cukup keras. Air lautnya yang berwarna biru jernih seakan menghipnotis kita untuk turut larut dalam deburan ombak yang datang menghempas karang. Tapi, tetap harus berhati-hati ya, dan saya sarankan kalian untuk bemain dipinggir pantai saja, Atau sekedar duduk santai diatas pasir butih ditemani dengan segelas es jeruk dan kentang goreng sambil menikmati panorama disekelilingnya.

Sumber Foto : instagram mpesiwarissa
Sumber Foto : http://nusalembonganfastboat.com/secret-beach-di-ceningan/?lang=id

Untuk menuju Nusa Ceningan, kalian bisa berangkat dari pantai Sanur menggunakan fast boat menuju Nusa Lembongan. Saya sangat merekomendasikan kalian menaiki kapal D’Camel Fast Ferry yang memberikan pelayanan memuaskan beserta kru kapal profesional dengan harga yang sangat terjangkau tetapi sudah memiliki standar keamanan fast boat internasional dan boat yang mewah.

Sumber Foto : http://nusalembonganfastboat.com/dcamel-fast-ferry-ke-nusa-lembongan/?lang=id
Sumber Foto : http://nusalembonganfastboat.com/dcamel-fast-ferry-ke-nusa-lembongan/?lang=id

Setelah sampai di Nusa Lembongan, kalian bisa menyewa sepeda motor untuk menuju Nusa Ceningan melewati jembatan kuning penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Jaraknya sekitar 2.2 km lagi dari jembatan menuju pantai.

Sumber Foto : instagram @mpesiwarissa

Setelah melewati Jembatan Kuning, berbelok ke kanan dan sekitar 2 meter kamu akan menemukan Le Pirate Beach Club. Setelah itu berbelok kiri kearah selatan, lalu jalan lurus sampai persimpangan Two Raksa Cafe Ceningan. Kemudian ikuti jalan yang menuju ke arah pantai. Ohya, selama perjalanan menuju Secret Beach, kalian juga bisa sekaligus mengunjungi Blue Lagoon terlebih dulu karna jalur menuju Secret Beach sama dengan Blue Lagoon.

Sumber Foto : instagram @mpesiwarissa

So, kalian dapat menikmati kedua spot wisata paling menarik di Nusa Ceningan sekaligus. Dengan pengalaman dan kesan yang tak akan terlupakan. Selamat datang di Secret Beach, Nusa Ceningan!  Setapak Surga Di Pulau Dewata

Referensi  dari : https://www.instagram.com/mpesiwarissa/; http://nusalembonganfastboat.com/secret-beach-di-ceningan/?lang=id

Author : Rizky Amalia (@kikyamaleader)

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *