Kuliner

Sate Danguang – Danguang Khas Payakumbuh

Hai Sobat,

Buat kalian yang baru saja singgah di suatu daerah sudah dipastikan ingin merasakan hal-hal baru yang ada di daerah tersebut, mulai dari hal-hal tentang budayanya atau hal-hal tentang kuliner khas yang ada di daerah tersebut. Nah untuk kalian yang baru saja ke Sumatera Barat ada satu makanan khas dari Provinsi Sumatera Barat ini, yaitu Sate Danguang Daungan yang menjadi makanan khas salah satu daerah yang bernam Payakumbuh. Jika dilihat sepintas tampilan dari sate ini terlihat seperti sate Padang yang berasal dari kota Padang, akan tetapi ada sedikit perbedaan di kuah yang untuk menyiramnya.

Foto by Good Indonesian Food

Jika anda mengetahui bahwa sate padang itu di siram dengan kuah yang berwarna agak kemerahan, sedangkan Sate Danguang Danguang Adalah adalah sate yang di siram dengan kuah yang berwarna kuning agak kecokelatan. Meski sama-sama sate yang di siram dengan kuah berwarna dan menggunakan daging sapi, akan tetapi sate danguang danguang jelas berbeda dari sate padang yang biasa anda nikmati. Nah untuk lebih jelasnya berikut ini adalah perbedaan antara sate danguang danguang dengan sate padang.

Foto by 2persen

Dengan rasa bumbu yang ringan di lidah dan sangat nikmat di cicipi ketika masih hangat dan empuknya daging jeroan yang di panggang diatas bara tempurung kelapa dan dioleskan dengan minyak lemak, kenikmatan tersebut tidak akan membuat anda menyesal untuk mengeluarkan uang. Biasanya sate daung daung di jual per-porsi dengan jumlah sate biasanya 17 tusuk. Dengan berisikan daging sapi yang sangat empuk dan di siram dengan kuah yang sangat mudah di terima oleh lidah kita. Layaknya kebanyakan sate di Indonesia di iringi dengan ketupan, pada umumnya harga sate danguang danguang berkisar antara 17 ribu sampai 20 ribu rupiah. Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari sate danguang danguang, anda tinggal sebut saja orang sudah tau lokasi sate danguang danguang yang sangat enak itu.

Bagaimana anda berminat untuk mencoba sate tersebut, langsung saja datang ke warung sate yang ada di Sumatera Barat. Selain itu anda dapat menikmati pemandangan yang ada disana.

Referensi by : http://tipsntrip.com
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *