Alam & TamanDanau & Sungai

Sanghyang Heuleut Danaunya Bidadari Kayangan

Bandung tak lepas dari kreativitas kuliner yang beragam, lokasi pemburu fashion up to date. Wisata dataran tinggi yang eksotis dan kota bersejarah yang bersandung. Ternyata bandung tak cukup itu saja, Keindahan wisata air kerap menjadi buah bibir dikalangan media social yang mengabadikannya dan cara cepat mengetahui wisata alam yang elok.

New Picture (16)

Keindahan wisata air ini cukup memikat dan tersembunyi, bagaimana tidak untuk mencapai lokasi tersebut harus penuh perjuangan karena terletak di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling, Rajamandala kulon, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat.  Menempuh perjalanan sekitar 5 km untuk mencapai lokasi melewati aliran pipa dengan kemiringan yang cukup memacu adrenalin. Menyusuri jalan setapak dan menyebrang sungai. Danau yang tersohor akan legenda rakyat Dayang Sumbi dan Bidadari Kayangan yang sering menikmati kesegaran dan hijaunya air danau ini.

New Picture (15)

Tak hanya itu tebing-tebing yang tinggi, Rimbunnya pepohonan menjadikan daya pikat setiap pengunjung untuk mengabadikannya. Ingin juga mencicipi kesegaran airnya kamu bisa berenang atau sekedar bermain air di tepian batu. Namun jika kamu ingin mengunjungi wisata satu ini, disarankan pada musim kemarau dan membawa perbekalan yang cukup. Sanghyang Heuleut danaunya para Bidadari dan penikmat curug.

Foto : berduakelilingindonesia

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *