Alam & TamanCity Tour & Landmark

Puncak Becici, wisata Selfie di Bantul Jogja

foto : @travelbrite

Puncak Becici adalah sebuah kawasan wisata alam yang memadukan wisata alam hutan pinus, pemandangan perbukitan, pemandangan lautan dan juga wisata buatan seperti spot foto yang unik. Puncak becici berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja sekitar 22 Km dari pusat Kota Jogja jika kita melalui Jl. Imogiri Timur dan Jl. Pleret-Pathuk dan dapat ditempuh selama 1 jam.

Salah satu Spot Foto ( foto @dessi16ap)
Kawasan Hutan Pinus (foto : @effendi1994)

Wisata Puncak becici sendiri menawarkan wisata yang unik dan indah dengan perpaduan pemandangan disekitarnya. Posisinya yang tepar berada diperbukitan dekat dengan kawasan wisata Dlingo membuat Puncak Becici mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan.

Sunset puncak becici (foto: @na5056)

Puncak Becici dibuka setiap hari dan disini ada camp area buat yang mau menikmati malam dikawasan ini dengan hanya membayar Rp 5000/orang. Untuk hotel sendiri belum tersedia dikawasan ini jadi bisa mencari alternatif lainya didekat Bantul.

foto: wisataku.net

Rute Menuju Ke Puncak Becici Dlingo dapat memalui jalur jalan imogiri timur. Jika Dari kota yogyakarta perjalanan dimulai menuju ke arah terminal giwangan yogyakarta, nah Dari perempatan terminal ambil lurus kearah selatan menuju ke arah pemakaman raja-raja di imogiri. Dari sana kamu bisa melanjutkan perjalanan ke atas menuju ke mangunan dengan melewati hutan pinus mangunan dan cari petunjuk arah menuju ke puncak becici.

City light (foto : zakkiahmada)
Suasana malam hari (foto gumbikid)

Rute Menuju Ke Puncak Becici Dlingo juga bisa ditempuh dari jalur lainya yakni dari Kota Jogja menuju Jl. Wonosari . Setelah sampai di Perempatan Patuk Gunungkidul kemudian belok kanan lalu ikuti petunjuk arah ke daerah Dlingo.

Pemandangan Alam sekitar (foto: @imron.s3)

Sepanjang perjalanan menuju ke puncak becici, kita akan melihat pemandangan alam yang luar biasa indahnya seperti pemandangan kota yogyakarta dari atas ketinggian, kawasan hutan pinus yang masih alami berbaris rapi dan pegunungan seperti Merapi atau merbabu.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close