Pulau

Pulau Tabuhan, Tempat Snorkling Yang Seru

foto : i1os.com
foto : i1os.com

Pulau Tabuhan adalah sebuah pulau wisata yang memiliki luas 5 hektare dan tidak berpenghuni yang berada di wilayah utara Banyuwangi atau terletak persis di tengah Selat Bali yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Bali. Pulau Tabuhan masuk dalam desa Bangsring kecamatan Wongsorejo kabupaten Banyuwangi.

foto : telusurindonesia
foto : telusurindonesia

Kenapa pulau ini dinamakan Tabuhan konon katanya karena angin di daerah ini cukup kencang sehingga terdengar seperti tetabuhan musik. Pulau Tabuhan merupakan salah satu potensi pariwisata Banyuwangi karena memiliki banyak pesona yang bisa dinikmati para wisatawan.

foto : kaskus.co.id
foto : kaskus.co.id

Dipulau ini kamu bisa menikmati wisata alam hutan, berjemur dipasir yang berbeda2 dan menikmati pemandangan dari mercusuar. Yang tak kalah menariknya adalah keindahan bawah lautnya yang sangat menggoda.

foto : Wisata Banyuwangi
foto : Wisata Banyuwangi

Untuk menuju pulau ini cukup mudah karena bisa dari desa Bangsring atau lebih terkenal dengan Pantai Bangsring Banyuwangi. Kamu juga bisa melalui kawasan wisata watu dodol. Waktu yang diperlukan untuk menuju pulau ini kurang lebi 45 menit sampai dengan 1 jam tergantung kapal yang digunakan

foto : Semangat Banyuwangi
foto : Semangat Banyuwangi
Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

2 thoughts on “Pulau Tabuhan, Tempat Snorkling Yang Seru”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *