PantaiPulau

Pulau Mapur, Molek Dan Menawan Bagaikan Perawan

Setelah melihat langsung pesona Pulau Mapur di kecamatan Bintan Pesisir. Ternyata tidak salah kalau disebut salah satu retakan surga untuk dunia wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Karena pesona pulau yang masih perawan, menawan dan kemolekannya bisa diumpamakan seperti bidadari yang menunggu pinangan sang raja.

Pulau Mapur Bintan memang menyimpan banyak misteri. Kerap terdengar di sekitar pulau ini banyak menyimpan harta karun peninggalan kapal yang tenggelam pada jaman kerajaan dahulu. Namun dibalik itu, ternyata pesona keindahan alamnya sangat menggoda. Pantai pasir putih yang dihiasi bebatuan unik, ditambah dengan karang bawah laut serta kondisi hutan yang masih asli, justru lebih menarik dan membuat mata tidak bosan untuk memandangnya.

Pesona pulau Mapur yang sangat menakjubkan dihamparan laut china selatan ini semakin komplet dengan keramahan warga Desa Mapur yang sangat terbuka dengan warga yang berkunjung ke sana.

Pulau Mapur sampai saat ini memiliki alam asri layaknya gadis perawan, belum terjamah oleh tangan-tangan jahil, makanya pesona keindahan alamnya eksotis dan masih sangat alami. Hal ini, jelas menjadi salah satu daya tarik sendiri, keindahannya biaa diibaratkan seperti bidadari yang menunggu pinang dari sang raja.

Hamparan pulau yang sangat elok seakan melambaikan tangan yang memberikan kesan menunggu para wisatawan untuk datang melepas lelah setelah mengahabiskan waktu beraktifitas dengan menikmati keindahan alam.

Orang yang pertamakali berkunjung, akan merasakan sepanjang perjalanan, akan disambut oleh keindahan pemandangan yang ada. Pengunjung juga dapat menjumpai beberapa pulau kecil yang terlewat selama perjalanan.

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan pengunjung selama berada di Pulau Mapur. Mulai dari memancing, berenang, jalan-jalan keliling pulau, atau sekadar bersantai menikmati suasana pantai. Jika ingin menikmati keindahan bawah lautnya, snorkeling bisa jadi pilihan. Lautnya dikenal memiliki pemandangan luar biasa.

Uniknya, saat air laut surut, penduduk sekitar akan melakukan aktivitas mencari kerang di pantai. Kerang ini nantinya bisa diolah menjadi makanan khas daerah yang lezat. Aktivitas mencari kerang ini juga asyik dilakukan selama berwisata di sana.

Pulau Mapur yang masih terjaga secara alami, saat ini hanya menunggu untuk โ€œdipolesโ€ hingga terkelola dengan baik dan terarah melalui tangan investor. Agar pesona alam yang mempesona menambah daya tarik sendiri dan menjadi tujuan wisata.

Jangan biarkan kemolekan Pulau Mapur nan sangat cantik dan mempesona ini, hanya menanti dan menunggu, seperti jodoh yang menanti dan menunggu, ehhhhhh

Tags

bubuy

Backpackology

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close