Pulau

Pulau Kenawa! Si Cantik Yang Mempesona Dari Sumbawa Barat

Nah, siapa diantara kalian yang gak kenal dengan pulau yang satu ini? Yakni Pulau Kenawa yang udah menjadi primadona nya Sumbawa Barat!

Dulu, pulau ini selalu menjadi bucked list cadangan oleh para wisatawan saat mereka sedang mengexplore Lombok. Tapi sekarang, Pulau Kenawa udah menjadi destinasi yang wajib dikunjungi karena bukit serta padang savana nya yang membentang luas bagaikan karpet hidup!

Penasaran ada apa aja di Pulau Kenawa? Cus kita kenalan yuk sama si cantik yang satu ini.

Menikmati sempurnanya Sunset dan Sunrise dari punggung Rinjani

Nah, sayang banget kalau kesini hanya sebentar alias gak ngeCamp! Kenapa? Yak, karena dipulau ini, kalian akan melihat moment sunset dan sunrise yang spektakuler dari punggungnya gunung Rinjani. So, waktu yang tepat untuk sampai kesini yaitu sebelum sunset keluar dan bangunlah sebelum sunrise terbit.

Sunset
Sunrise dari Puncak Bukit Kenawa
Sunrise dari Puncak Bukit Kenawa
Sunrise
Sunrise

Camping dibawah jutaan Milkyway

Udah bisa dibayangin belum gimana sensasinya ngeCamp dibawah jutaan milkyway? Jika udah, cus datang kesini! Awalnya sih saya dan temen-temen pada semangat pasang tenda, tapi pas liat view kayak gini, malah milih buat pasang flyseat ditengah dan tiduran didepan tenda sambil mandangin view diatas dengan ditemani lagu-lagu bernuansa 90an yang menjadi pelengkap. Amazing!

Padang Savana yang mengagumkan

Jangan lupa bawa kain ala-ala atau lazy bag ya gaes! Ini sumpah keren banget karena sepanjang jalan menuju bukit, sepanjang foto dan sepanjang pasang tripot kamera buat membidik foto, gak ada spot yang gak bagus! Semua bagus mau dari sudut manapun! Ditambah lagi dengan angin yang semilir berganti sehingga rumput savana bergoyang secara alami membuat foto ini semakin kece! Semakin cerah cuacanya, maka semakin jelas warna savananya.

Pulau Kenawa

Membidik keindahan Pulau Kenawa dari Puncak Bukit

Dapat view kayak gini setelah cape trekking ke atas puncak bukit? Siapa yang nolak! Ibaratnya “lelahku terbayar!” eaaaaaaa…. Ini adalah view yang akan kalian dapat dari puncak bukit kenawa. So, kalau udah sampai sini ya sekalian aja gaes! Jangan separo-separo karena nanggung, nanti malah nyesel ya gak?

View dari Puncak Bukit

The last, setelah puas di Pulau Kenawa, kalian juga bisa keliling ke gili-gili yang jaraknya gak jauh dari Pulau Kenawa. Tapi tetep naik kapal lhoh yaaaa. Salah satunya adalah Gili Bidara, Kondo, Petagan, dan Gili Kapal. Paket komplitkan? Cus agendakan segera!

Ref by http://www.febeshinta.com
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *