PulauWisata Jakarta

Pulau Hantu

Pulau Hantu merupakan pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu dan secara administratif masuk ke dalam wilayah Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan Kecamatan Kepulauan Seribu utara.

Dari namanya pulau ini terlihat seram dan menakutkan, tapi jangan salah bukan berarti di pulau ini banyak hantu atau makhluk halus lainnya. Di namakan Pulau Hantu karena letaknya yang berada pada zona perlindungan dan bersama sama dengan Pulau Kelor merupakan Zona Penyangga untuk pelestarian terumbu hantu dan terumbu bayan serta ribuan mahkluk hidup lainnya agar berkembang biak dengan baik.

pulau_hantu

Pulau Hantu di kenal juga dengan Pulau Pantara. Pulau ini terbagi menjadi dua bagian yakni Pulau Hantu Barat dan Pulau Hantu Timur. Pulau ini sekarang menjadi salah satu wisata di Kepulauan Seribu yang bersifat private resort yang di kelola oleh investor swasta. Pulau ini sangat menarik dengan karang dan biota laut yang unik berwarna warni dan pantai yang memang di jaga kebersihannya.

Tak seseram namanya bukan. Pulau ini bisa kita jadikan salah satu tujuan wisata bagi kalian yang bingung mau kemana saat berkunjung ke Pulau Seribu

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *