Seputar Travelling

Pilih Mana? Cetak Foto Liburan atau Simpan di Galeri Instagram?

Foto selalu jadi salah satu media untuk mengabadikan momen jalan-jalan dan liburan.

Lewat foto kalian bisa terus mengenang banyak cerita selama liburan. Mulai dari cerita lucu, bahagia sampai cerita konyol. Semua bisa terbingkai cantik dalam sebuah foto.

Semakin ke sini, tren foto liburan juga bergeser. Dulu, awalnya orang hanya mengenal kamera tustel. Lalu, trend bergeser dan beralih ke kamera ponsel. Sekarang, banyak orang beramai-ramai beralih ke kamera profesional kayak DSLR atau Mirrorless.

Kalau membahas cara penyimpanan, dulu, orang nyimpen kenangan foto liburan dengan dicetak, lalu disimpen dalam album kenangan.

Sekarang, mayoritas orang lebih seneng nyimpen file foto dalam bentuk digital. Soalnya gampang dibawa kemana-mana dan nggak ribet.

Tapi banyak juga lho ternyata yang masih suka mencetak foto liburan. Beberapa buat disimpen di album foto, atau ada juga yang dipasang di dinding kamar atau ruang tamu. Meski jarang yang minat, tapi nyimpen foto liburan dalam bentuk cetak tuh ada rasa kepuasan tersendiri.

Dan tahu nggak sih, nyetak foto liburan itu ternyata lebih seru lho. Berikut alasannya:

Nyetak foto liburan, kalian nggak perlu kuatir kehilangan file foto yang berkesan selama liburan

Pernah nggak sih kalian kesel dan bete pas file foto-fotomu hilang karena nggak sengaja kehapus atau karena media penyimpananmu rusak. Foto liburan yang udah dikumpulin dengan penuh perjuangan harus hilang gitu aja. Rasanya pengen nangis tapi juga nggak bisa.

Masih mending kalau kalian buat file cadangan di hardisk atau cloud, yang sebetulnya juga punya resiko hilang atau rusak. Lha kalau nggak ada cadangan file?

Foto by Good Samaritan Baptist Mission

Dan faktanya mencetak foto liburan itu emang jadi salah satu solusi biar kalian nggak kehilangan file foto yang berkesan. Emang sih nggak perlu juga nyetak semua foto yang jumlahnya ratusan atau bahkan ribuan. Tapi setidaknya kalian bisa pilih foto yang menurutmu bagus atau punya kesan tersendiri.

Kalau kalian nyetak foto dengan kualitas oke, dijamin foto ini bakal lebih tahan lama.

Nyetak foto liburan itu lebih ada feel-nya dan pasti bakal lebih puas ketimbang cuma nyimpen file foto digital

Percaya atau nggak, kalau nyetak foto liburan itu lebih kerasa feelnya dan pasti lebih puas? Mungkin kalian nggak percaya karena belum pernah nyoba sendiri. Tapi coba deh sesekali kalian cetak foto liburanmu dan pasang di kamar atau ruang tamu. Pasti deh, bakal kerasa beda feelnya.

Foto by Digital Trends

Bagi banyak orang mencetak foto juga jadi bukti fisik kalau mereka udah pernah pergi ke suatu tempat. Sedangkan kalau cuma disimpan dalam bentuk digital, rasanya belum ada bukti fisik yang meyakinkan.

Referensi by https://phinemo.com/
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *