Pantai

Pesona Pantai Paseban

Pantai Paseban terletak di Desa Paseban Kecamatan Kencong,Jember. Pantai ini berada di sekitar 52 km arah barat laut dari pusat kota Jember. Memiliki garis pantai sepanjang 2 km pantai ini berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Jember. Pantai Paseban memiliki ombak yang tenang sehingga membuat kita bisa menikmati keindahan pantai tersebut dengan berenang atau bermain air di laut tanpa takut terseret ombak.

Photo by. nurvitaawahyu.blogspot.com
Photo by. nurvitaawahyu.blogspot.com

Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam yang begitu elok serta suasana yang tenang dan damai sangat cocok untuk berlibur melepas penat dari keramaian dan kesibukan di kota. Selain bermain air para wisatawan juga biasa melakukan Sun-bathing seperti voli pantai. Tempat ini memang sudah di kenal sebagai tempat hangout nya para muda mudi yang ada di Jember.

Photo by. ekosaputro287.blogspot.com
Photo by. ekosaputro287.blogspot.com

Pantai Paseban memiliki sebuah mitos yakni di identikkan sebagai sebuah pantai yang merupakan letak dari kerajaan ratu laut selatan Nyi Roro Kidul. Warga setempat percaya bahwa mandi di laut ini bisa menyembuhkan segala macam penyakit kulit. Memiliki ombak yang tenang,pantai ini memiliki pemandangan yang indah saat matahari terbenam. Di sisi selatan pantai kita bisa melihat pulau nusa barong yang menawan dari kejauhan. Buat yang hobby memancing,saat pergi ke pantai ini bisa membawa alat alat pancing. Setiap tanggal 1-10 Syawal di sini diadakan acara pekan raya Paseban.

Photo by. dioeforefer.wordpress.com
Photo by. dioeforefer.wordpress.com

Perjalanan ke pantai ini berjarak sekitar 54km dari kota Jember ke arah barat laut dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa angkutan umum yakni bus mini dari terminal tawang alun Jember. Sewa bus ini sebesar Rp.100.000 dengan kapasitas 12 orang. Biaya masuk ke pantai ini masih gratis hanya di kenakan tarif parkir saja.

Photo by. ekosaputro287.blogspot.com
Photo by. ekosaputro287.blogspot.com

Menikmati sunset yang indah dengan semilir angin sepoi sepoi membuat suasana damai dan membuat kita lupa akan masalah masalah utang.. Ehhhhh..

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *