Danau & Sungai

Pesona Danau Paisupok di Sulawesi Tengah

Potensi wisata alam di Indonesia memang tidak ada habisnya, salah satunya adalah danau Paisu Pok, yang terletak di Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Urata, Kabupaten Banggai Kepualuan, Sulawesi Tengah.

Danau Paisupok
Danau Paisupok – foto ig @rety_shiame27

Ada alasan tersendiri mengapa danau alami ini punya nama Paisu Pok yang berarti air hitam. Masyarakat setempat menyebutnya demikian karena warna air di sekitar danau yang hampir menghitam kebiruan nan indah.

Padahal, itu semua adalah pantulan dari rumput yang tumbuh di bagian dasar sehingga air yang berwarna biru terlihat lebih gelap.

Danau Paisupok, Sulawesi Tengah
Danau Paisupok, Sulawesi Tengah – foto ig @rfbintang

Dulunya, danau ini dipenuhi dengan air asin. Namun seiring berjalannya waktu, di danau tersebut juga terdapat air tawarnya.

Hal lain yang perlu kamu ketahui dari surga dunia yang cantik ini adalah tempatnya yang dikelilingi oleh hutan dan jauh dari kawasan perkotaan.

Jauh dari polusi dan banyak pohon rindang yang tumbuh di sekitar kolam alami tersebut.

Terbayang dong betapa sejuknya udara di sana?

Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *