Liputan Trip

Perdana! Liputan One Day Trip Explore 3 Curug di Bogor

Bogor adalah kota di daerah Jawa Barat yang identik dengan sebutan kota hujan dan merupakan salah satu daerah yang masih memiliki banyak keindahan alam yang masih alami.

Tepatnya hari Rabu, 10 Januari 2018, Backpacker Jakarta mengadakan trip perdana nya ke 3 curug di Bogor yakni Curug Ciparay, Benduan dan Curug Kiara. Dengan biaya sharecost sebesar Rp89.400,-/orang perjalanan ini di koordinasi oleh Abi dan diikuti oleh 12 orang peserta.

CP Abi

Setelah semua berkumpul di lokasi meeting poin jam 07.00 WIB di KFC Bogor, kamipun berangkat menuju lokasi tujuan sekitar jam 08.30.

Untuk sampai ke lokasi wisata yang pertama yakni Curug Ciparay, dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Untuk tiket masuknya dikenakan biaya Rp15.000,-/orang.

Setelah membayar biaya tiket masuk, kami mulai trekking ke lokasi curug dengan waktu tempuh selama 30 sampai 1 jam sesuai kemampuan peserta masing-masing. Untuk medan nya sendiri masih bersahabat sehingga sangat cocok buat yang baru pertama kali kesini.

Setelah trekking, akhirnya kamupun tiba di Curug Ciparay dan mulai berbasah-basahan menikmati kesegaran air curug yang jatuh secara bergantian.

Curug Ciparay

Setelah puas bermain dengan air di Curug Ciparay, next kami lanjut ke curug yang ke 2 yaitu Curug Benduan yang dapat ditempuh sekitar 20-30 menit. Setelah tiba di pos pembelian tiket, kami trekking kembali kurang lebih 1 jam. Oh iya, dari pos Curug Benduan dan Curug Kiara, kita bisa melihat view alam yang dijamin akan membuat kalian adem dan sejuk melihat nya.

View dari Pos Curug Benduan dan Curug Kiara
Tiket masuk

Finally, setelah menghabiskan tenaga untuk trekking, tibalah kami di Curug Benduan. Duh, seger banget disini dan dijamin setelah kalian membasahkan diri segala keringet kalian akan terbayar dengan sejuk nya air yang turun dari Curug Benduan.

Curug Benduan

Tanpa terasa mataharipun mulai terik seolah-olah mengingatkan kami untuk mengisi perut. Akhirnya, ngariung lah kami sebelum melanjutkan perjalanan ke curug terakhir yakni Curug Kiara.

Makan Siang

Setelah perut terisi dan tenaga kembali full, kami bergegas meninggalkan Curug Benduan dan melangkahkan kaki ke Curug Kiara dengan melewati tangga kayu yang lumayan curam sehingga kamipun harus extra hati-hati.

Tangga Menuju Curug Kiara

Sekitar 1 jam kami di Curug Kiara untuk merasakan langsung kesejukan airnya, dan mengabadikan moment bersama, tibalah jam 14.00 WIB dan saatnya kami turun untuk bersih-bersih dan ganti pakaian lalu makan, beristirahat sejenak untuk kembali treking menuju parkiran.

Menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan turun, kamipun langsung meninggalkan parkiran menuju stasiun bogor dan sampai sekitar jam 19.30 WIB sekaligus sayonara dengan yang lain.

See you next trip!

Data Peserta:
1. Abi (CP)
2. Mahdi
3. Indransyah
4. Renny Ayu
5. Carramel
6. Algenovry Rachmattiko
7. Armani
8. Listhia
9. Syaiful Anas
10. Annita
11. Budi
12. Ulut
13. Andrie

Editor @febe_shinta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *