kopdarKopdar

Perayaan Ulang Tahun Backpacker Jakarta #1 Bertajuk “Glamour Pool Party”

D’dengkotz adalah sebutan lain untuk salah satu grup official Backpacker Jakarta, yaitu Backpacker Jakarta #1. Bisa dibilang salah satu Grup terlama yang ada di Backpacker Jakarta. Sampai dengan saat ini, Backpacker Jakarta sudah ada 32 grup official dan 13 klub. Ini artinya Backpacker Jakarta #1 adalah grup awal yang ada di Backpacker Jakarta. Itu mungkin yang menjadi alasan kenapa Backpacker Jakarta #1 disebut D’dengkotz.

D’dengkotz konon katanya di grup ini terkenal dengan kick / dikeluarkan secara paksa oleh admin dari grup. Belum lagi nyinyir / sindiran bagi member tentang berbagai hal harus siap dihadapi ketika masuk D’dengkotz. Siapa yang masuk D’dengkotz harus siap dengan istilah “kick” dan “nyinyir”. Mungkin bagi yang belum tahu terlihat seram atau horor ketika mendengar apa yang ada di D’dengkotz. Eitzzz… tunggu dulu.. mari kita simak penjelasan penulis apa sih yang terjadi sebenarnya di D’dengkotz.

D’dengotz punya rule atau agenda dalam setiap minggunya, Setiap Senin ada Quality Tima (QT Kita), salah satu member akan jadi narasumber dan ada yang akan jadi moderator untuk mengakomodir pertanyaan dari member lain. Topik yang dibahas pun beragam yang intinya akan menambah ilmu dan pengetahuan member D’dengkotz. Hari Selasa… Semua member D’dengotz wajib menggunakan Bahasa Inggris dalam chatnya karena Tusday in English Day on D’dengkotz. Tujuannya biar semua member yang notabene hobby travelling bisa terbiasa dengan kata kata international ketika bertemu orang dari luar negeri. Hmm… Hukuman jika tidak mamatuhi akan di kick selama 1×24 jam… (ini lohh kenapa D’dengkotz ada kick n kick yang tujuannya buat kita semua, toh juga akan balik lagi). Hari Rabu dan Jumat .. Saatnya Kokosan atau (Kopi Kopi Santai), istilah untuk meetup member D’dengkotz disekitar Jakata, saatnya tatap muka temu kangen temu baper buat warga D’dengkotz sambil ngopi atau ngafe di sekitaran Jakarta. Kamis malam Jumat….. D’dengkotz is Kamis Mistis, akan ada sharing sesion dari salah satu member D’dengkotz mengenai hal-hal atau pengalaman yang berbau mistis baik itu mitos, pengalaman pribadi, penampakan atau hal-hal lain yang mistis….. hiiiiiii ini baru serem.. Setelah Senin-Jumat dapet sharing sesion dari Grup D’dengkotz saatnya Sabtu-Minggu Trip with Backpacker Jakarta.

Itulah yang sebenarnya yang ada di D’dengkotz, masalah kick itu hanya punishment sementara buat member yang bandel dalam grup, kalo masalah nyinyir itu buat semangat member lain yang kurang aktif agar bisa aktif dan berkontribusi buat D’dengkotz dan buat Backpacker Jakarta pastinya.

D’dengkotz Awards …. ?

Apa sih ini?

Dalam rangka ulang tahun Grup Backpacker Jakarta #1 yang ke 4, yaitu jatuh pada tanggal 6 November 2017. Perayaan Ulang Tahun kali ini temanya Glamour Pool Party dengan acara D’dengkotz Awards 2017.  D’dengkotz Awards merupakan apresiasi dari semua untuk member D’dengkotz yang telah berkontribusi untuk Backacker Jakarta dan untuk D’dengkotz khususnya. Ada 7 Nominasi yang akan dipilih oleh semua member melalui voting untuk menentukan siapa yang akan jadi terfavorit dari setiap nominasi. Nominator dipilih oleh admin kecuali Foto Instagram dipilih oleh admin instagram official Backpacker Jakarta #1. 7 Nominasi D’dengkotz Awards yakni Member Pria Terfavorit, Member Wanita Terfavorit, Pendatang Baru Terfavorit, Narasumber QT_Kita / Kismis Terfavorit, CP Terfavorit, Best Suporting, dan Foto Instagram Terfavorit.

Puncak Perayaan D’Dengkotz Awards.

Sebelum bercerita bagaimana sih puncak perayaan dan siapa pemenangnya, penulis bakal cerita kegiatan apa saja yang dilakukan member D’denkotz pada acara perayaan ulang Tahun ke 4 Backpacker Jakarta #1.

Perayaan HUT ke 4 Backpacker Jakarta #1 diadakan di salah satu villa yang ada di Puncak Bogor. Trois Mountains itu nama villa yang menjadi pusat kegiatan D’dengkotz 4th Anniversary. Tema perayaan tahun ini sendiri sangat unik yaitu Glamour Pool Party, semua member diwajibkan mengenakan dresscode resmi dalam malam perayaannya untuk yang pria wajib mengenakan blazer / jazz dan yang wanita mengenakan gaun / kebaya resmi.

Sebagian besar member berangkat ke lokasi bersamaan dari Jakarta sabtu pagi jam 07.30. Sesampainya di lokasi semua member bersama-sama mempersiapkan untuk malam puncak D’dengkotz Awards, baik itu dresscode, perlengkapan, logistik dan lainnya.

Sekitar Jam 2 Siang setelah istirahat dan makan siang ada agenda Pool Party ala kita. Semua kegitan difokuskan di kolam renang. Acara yang banyak menyita tenaga dan perhatian kami adalah pertandingan polo air dimana semua member berusaha memenangkan timnya dengan cara berenang masing masing. Selain itu juga ada beberapa member yang harus diceburkan di kolam agar mereka juga merasakan apa itu pool party. Setelah pool party di kolam untuk melepas lelah member bercanda ria di taman villa sambil bermain uno, permainan andalan warga Backpacker Jakarta. Kapan perayaan D’dengkotz Awards??.. weitsss sabar..

Saat yang ditunggu telah tiba, D’dengkotz Award 2017… D’dengkotz awards dimulai dengan makan malam bersama semua yang hadir yang diwarnai canda tawa. Kemudian tak lupa sebelum acara puncak dimulai ada party before party alias red carpet versi D’dengkotz. Foto sesion dengan busana glamour yang dipakai semua member satu persatu, penulis terkejut dibalik ketangguhan member member D’dengkotz ketika traveling ternyata ada penampilan sekelas artis saat menghadiri awards ketika melihat member D’dengkotz mengenakan busana glamour. Asli Keren…

Acara pun tiba… Satu persatu nominasi dibacakan oleh pembaca nominator yang sengaja dipasangkan dalam perayaan ini. Hmm.. kayaknya ada yang cocok. Di sela-sela pembacaan nominasi juga ada perform yang pastinya dari member D’dengkotz. Ada yang membanggakan dalam salah satu perform di D’dengkotz Awards 2017, beberapa member baru di Backpacker Jakarta atau yang kami sebut Paud Squad menyanyikan lagu kebanggan Backpacker Jakarta, Mars BPJ. Ya kita semua dibuat bernyanyi bersama dalam kebanggaan menjadi bagian dari Backpacker Jakarta. Salutt…

Salah satu Perform lagi yang tak kalah menghibur yaitu Stand Up Comedy dari salah satu member D’dengkotz, Nopriadi adalah komika yang berhasil membuat kita semua pecah dengan pacline pacline-nya. Yang penulis paling inget pacline nya adalah “asli gw lupa”, entah lupa beneran atau hanya sebuah trik,, yang pasti ketika kata itu keluar kita semua ngakakk… Kompor Gass lah buat nopri.. Gerrrr.. Tak goyang maka tak Pulang, ini yang buat kami tak kalah terhibur.

Nella Kharisma ala Backpacker Jakarta #1 perform menyanyikan lagu Jaran Goyang dan Konco mesra, Intan atau biasa dipangil Cebong berhasil menggetarkan area D’dengkotz Awards dengan goyangan khasnya. Belum lagi ditambah joget ala Gerry. Romantis… kata siapa D’dengkotz ga bisa romantis.. Duet member Alfi dan Tina berhasil buat kita luluh dalam suasana romantis ala lagu akad nya payung teduh. Semua bernyanyi bersama atau mungkin semua dibuat baper bersama. Duhhh…

Ehhh lupa…

Siapa sih pemenang D’dengkotz Awards?…. Setelah sekian lama menunggu selama bulan oktober dilakukan voting tertutup maka tibalah saatnya pengumuman pemenang D’dengkotz Awards 2017. Satu persatu nominasi dibacakan dan diselingi perform dari member, berikut daftar pemenang D’dengkotz Awards 2017 :

  1. Member Pria Terfavorit diberikan kepada M. Dian Kurniawan
  2. Member Wanita Terfavorit diberikan kepada Syahra Aini Siregar
  3. Pendatang Baru Terfavorit diberikan kepada Nurul Luthfiah
  4.  Narasumber QT_Kita / Kismis Terfavorit diberikan kepada M. Taufik (Om Opik)
  5. CP Terfavorit diberikan kepada Guruh Handoyo
  6. Best Suporting D’dengkotz diberikan kepada Agnes S
  7. Dan Foto Instagram Terfavorit diberikan kepada Dami A.

Selamat buat seluruh pemenang semoga bisa jadi inspirasi member yang lainnya. Khusus buat penulis terima kasih atas kepercayaannya untuk jadi CP terfavorit D’dengkotz Awards 2017.

Setelah pembacaan semua nominasi selesai tibalah saatnya perayaan ulang tahun ke empat Backpacker Jakarta #1. Prosesi perayaan diawali dengan doa bersama untuk kebersamaan, kekompakkan dan keberkahan D’dengkotz dan untuk Backpacker Jakarta umumnya. Baru setelah itu acara dilanjutkan potong kue dan pemberian hadiah untuk admin kebanggaan D’dengkotz Saiful Anas dan Yuti Marlianti. Taklupa mereka memberikan sambutan untuk semua.

Saiful Anas ( Pak RT ) dan Yuti Marlianti ( Bu RT )

Perayaan 4th Anniversary D’dengkotz ditutup dengan ucapan selamat dan harapan dari semua member untuk D’dengkotz. Bravo D’dengkotz, Bravo Backpacker Jakarta.

Berikut dokumentasi video nya:

Author : Guruh Handoyo member of @backpackerjakarta_01 (D’dengkotz)
Editor : @febe_shinta
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close