Event BPJ

Perayaan Sukacita Natal Backpacker Jakarta 2016

Joy to the world!

Sukacita bagi dunia! Ya, memang kelahiran seorang bayi merupakan kabar membahagiakan! Tetapi kelahiran bayi Yesus Kristus adalah khusus, jauh melebihi kelahiran bayi-bayi lain, karena bayi ini adalah Sang Juruselamat yang telah datang! Maka kita patut bersukacita karenaNya! 

Tidak terasa kita telah memasuki bulan Desember. Telah banyak perayaan menyambut Natal yang kita ikuti baik dari gereja, komunitas dan lain sebagainya. Menjelang hari Natal yang telah semakin mendekat, lagu-lagu Natal mulai terdengar ketika kalian memasuki pusat-pusat perbelanjaan untuk berbelanja atau sekedar berjalan-jalan santai bersama keluarga.  Di pusat-pusat keramaian seperti itu, pastilah banyak dipajang hiasan-hiasan bertemakan Natal.

Lalu, apakah makna Natal buat kita ?

Natal adalah perayaan sukacita dan ucapan syukur karena kelahiran Yesus Kristus, Anak Allah, Sang Juruselamat melalui seorang perawan bernama Maria. Allah datang kepada kita, menjadi manusia, agar Ia dapat mati dan bangkit untuk menyelamatkan kita dari kutuk maut.

Pada kesempatan kali ini, Klub Be The Light dibawah naungan Komunitas Traveling Backpacker Jakarta mengadakan perayaan Natal di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Ekklesia yang beralamat di Jalan Kalibata Timur 1, No. 41, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan dengan Tema Blessed To Be A Blessing pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 dengan biaya sebesar Rp 100.000,- / orang.

Acara yang diketuai oleh Marthalina Panjaitan dan diikuti oleh Hans Hendra, Maria Gelole serta beberapa orang lainnya sebagai panitia berjalan dengan lancar walaupun cuaca sempat tidak mendukung yaitu hujan, tapi tetap tidak mengurungkan niat dari para peserta untuk tetap datang merayakan Natal bersama.

Tema Natal yang terinspirasi dari Firman Tuhan di Kejadian 12 : 12 “Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat” ini juga dibawakan dalam sesi khotbah yang dipimpin oleh Bpk Vic Harly Erikson Tambunan S.Th selama perayaan Natal berlangsung.

Khotbah yang ditutup dengan penyalaan lilin natal sambil diiringi oleh lagu “O Holy Night” membuat kami semakin menjiwai makna Natal bagi diri kami masing masing sehingga pemutaran lagupun semakin terdengar syahdu. Penyalaan lilin Natal diyalakan oleh Bpk Vic Harly dan dilanjutkan oleh beberapa perwakilan Klub Be The Light diantaranya adalah Elde, Marthalina, Maria dan Wijaya.

Setelah penyalaan lilin Natal berakhir, kami memasuki acara selanjutnya yaitu dengan mengadakan reward buat peserta dan penampilan dari masing masing regional member BTL. Berikut dokumentasinya :

Reward Member Yang Datang Paling Pertama

foto menyusul

Reward Member Yang Mengingat 10 Orang Nama Member Lainnya

foto menyusul

Reward Member Yang Posting Foto Selfie Pertama Dengan Tag Di IG BTL

foto menyusul

Penampilan per Regional

foto menyusul

Mari kita merayakan Natal dengan penuh ucapan syukur dan sukacita karena Allah telah datang!  Immanuel, Tuhan beserta kita!

Author : @febe_shinta 
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *