Pantai

Pesona Pantai Kute Bali

Guys siapa sih yang gak kenal sama pulau bali, yah salah satu pulau di Indonesia yang juga di kenal dengan sebutan Pulau Dewata ini sudah sangat familiar buat para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bali merupakan pulau wisata tujuan para wisatawan mancanegara. Memiliki banyak destinasi wisata yang sangat mempesona dan menjadi daya tarik tersendiri membuat pulau dewata merupakan salah satu aset wisata terbaik buat bangsa kita.

Berbagai macam wisata pantai, gunung, air terjun bahkan sampai kuliner dan kebudayaan khas pulau dewata ada di sini. Tak lengkap rasanya ke Bali kalau tak mengunjungi pantai satu ini. Pantai Kute namanya, siapa sih yang gak kenal pantai ini, menjadi icon dari pulau Bali dan letaknya yang strategis membuatnya selalu ramai di kunjungi wisatawan, terlebih lagi saat musim liburan tiba.

Photo by. ragamtempatwisata.com

Pantai Kute terletak di bagian selatan pesisir Bali atau tepatnya di Kabupaten Badung. Pantai ini berjarak sekitar 12 km dari Bandara Udara Ngurah Raih. Dengan waktu tempu 10-15 menit dari bandara kita bisa menggunakan taksi atau kendaraan pribadi menuju lokasi pantai, sedangkan untuk retribusi di lokasi pantai kita hanya cukup membayar biaya parkir sebesar 5000 rupiah/kendaraan.

Photo. anekahotelmurah.com

Pantai Kute memiliki panjang garis pantai 2 km dan berbentuk melengkung seperti bulan sabit serta pasirnya yang putih dan lembut. Ombaknya yg panjang membuat pantai ini di jadikan lokasi surfing atau berselancar bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Untuk yang belum punya alat surfing di sini juga telah disediakan penyewaan alat surfing dengan harga bervariasi dan juga pemandu yang berpengalaman tentunya.

Photo by. water-sport-bali.com

Tak hanya di jadikan lokasi surfing, pantai kute juga di kenal sebagai Pantai Tenggelamnya Matahari(Sunset). Jika cuaca mendukung kita dapat melihat fenomena matahari tenggelam yang sangat indah di pantai ini. Sore hari pantai Kute selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk mengabadikan dan menikmati moment pergantian malam(Sunset).

Photo by. anekatempatwisata.com

Berbagai fasilitas seperti tempat ibadah, restoran, toilet, hotel tersedia di sini. Buat yang hobi berjemur, tak heran di pantai ini banyak para turis yang mandi sinar matahari. Penduduk setempat lokasi pantai juga menyediakan fasilitas pijat nih guys. Bermodal selembar tikar dan minyak urut kelapa di campur garam, dengan tarif sebesar 75ribu kita bisa bersantai menikmati indahnya pantai sambil di pijat. Tak hanya itu, disini juga banyak tersedia jasa kepang rambut dan tatto. Jangan kuatir, tatto nya bersifat sementara kok guys.

Photo by. wisatapedi.com

Tidak jauh dari lokasi pantai terdapat bangunan berbentuk penyu raksasa. Di dalam bangunan ini berisi pasir untuk pengeraman telur telur penyu. Jika beruntung, saat telur telah menetas kita bisa ikut berpartisipasi dalam melepas telur penyu ini ke laut lho. Hemm..menarik bukan. Tunggu dulu, tak hanya menikmati indahnya pantai, di Kute juga terdapat Monumen Ground Zero atau lebih di kenal dengan Monumen Panca Benua. Monumen ini dibangun untuk memperingati dan mengenang peristiwa Bom Bali pada 12 Oktober 2002 silam guys.

Photo by. rentalmobilbali.com

Bagaimana…tertarik ke Pantai Kute? Jangan bilang pernah ke Bali kalau kamu belum datang ke pantai ini lho, karena Pantai Kute merupakan icon wisata dari pulau Bali lho.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *