ReviewSeputar Travelling

One Tree Hill Hostel, Tempat Terbaik Melihat Sunset & Sunrise Sekaligus di Labuan Bajo

Menikmati keindahan pelabuhan di Labuan Bajo nyatanya bisa dilakukan dengan beragam cara. Selain Sailing Komodo yang utama, biasanya dilakukan dengan cara melihat matahari terbenam atau matahari terbit langsung dari Bukit Sylvia atau Cafe di dekat pelabuhan. Namun, bagaimana menurutmu jika kita bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise sekaligus hanya di satu tempat saja ?

Apalagi menyaksikannya tak perlu bersusah payah treking ke bukit atau ketempat-tempat yang sulit dijangkau. Hanya cukup membuka pintu atau melihat langsung dari jendela kamar tidur, kita sudah bisa melihat keindahannya. Loh, memangnya dimana ?

One Tree Hill Hostel

Satu-satunya hostel di Labuan Bajo yang menawarkan pemandangan sunset dan sunrise sekaligus. Di hostel inilah para backpacker yang menginap akan dimanjakan dengan pemandangan lautan lepas tepat di depan kaca kamar dan juga landscap perbukitan yang menawan hati.

One Tree Hill Hostel memang masih tergolong hostel baru di Labuan Bajo, mengingat hostel ini baru mulai dibuka untuk umum pada awal Juli 2018 lalu. Namun, meksipun terbilang baru, pemesanan kamar sudah bisa melalui berbagai aplikasi booking seperti Traveloka, Booking.com dan aplikasi booking lainya.

Sebagai hostel yang masih baru, tentunya kita bisa menikmati berbagai fasilitas yang benar-benar masih baru. Meskipun demikian, kelengkapan fasilitas yang ada di hostel ini akan terus dilengkapi dan ditambah seiring mulai meningkatnya para backpacker yang akan berlibur di Labuan Bajo.

One Stop Point

Dengan mengusung tema One Stop point, One Tree Hill Hostel menjadi tempat yang tepat untuk para backpacker berkumpul, sharing berbagai macam informasi, memperluas jaringan pertemanan di satu tempat yang bersih, nyaman, dengan disuguhkan pemandangan yang menawan mulai dari sunrise hingga sunset.

Selain itu tempat ini juga cocok bagi mereka yang ingin relax, mencari inspirasi, hingga pecinta alam serta petualang sejati. Ya, setidaknya begitulah yang dituturkan Beauty, salah satu pengurus hostel kepada Edi M Yamin.

Diluar itu, One Tree Hill Hostel menampilkan konsep design yang cukup unik dan terkesan fun. Sehingga sangat cocok dengan para backpacker yang berjiwa seni, petualang dan menyukai kebebasan.

Adapun setiap tamu yang datang pada saat check in akan diberikan 1 buah tas berisi handuk, gelas, piring, sendok, garpu dan pisau roti. Perlengkapan inilah nantinya yang akan digunakan setiap pengunjung selama berada di One Tree Hostel. Kebersihan dan barang yang diberikan ini tentunya menjadi tanggung jawab setiap pengunjung. Nah pada saat check out, para pengunjung nantinya wajib mengembalikan semua barang yang didapatkan pada saat check in, menarik sekali bukan ?

Fasilitas Yang Tersedia

One Tree Hill Hostel menyediakan beragam fasilitas untuk memprovide kebutuhan para pengunjung hostel. Selain tipe kamar yang beragam dan disesuaikan dengan budget kita, juga ada fasilitas lainya seperti Dapur Bersama, Mini Market dan fasilitas Tranposrtasi yang akan mengantar dan menjemput pengunjung melalui Shutle Bus.

So, pengunjung bisa memasak makanannya sendiri di dapur umum yang disediakan, dan tentu saja dengan membawa bahan masakannya sendiri. Selain itu, jangan lupa bersihkan kembali area dapur yang telah digunakan setelah memasak, agar dapur selalu terjaga kebersihanya.

Fasilitas umum lainnya adalah Bar atau Cafe yang berada di lantai paling atas untuk bersantai dan menikmati waktu bercengkrama dengan pengunjung lainnya. Selain itu juga ada fasilitas loundri yang diperuntukan untuk pengunjung yang ingin mencuci pakaian.

Jenis & Tarif Kamar One Tree Hill Hostel

Setiap ruang kamar di One Tree Hill Hostel beragam, ada yang ber-AC ada juga yang tidak ber-AC. Dan tentu saja harga kamar Non AC atau menggunakan Fan lebih murah dibanding yang menggunakan AC.

Disini ada 7 lodge yang disiapkan oleh One Tree Hill Hostel. Dimana 2 kamar memiliki kapasitas 14 orang (AC Room), 1 kamar memilki  kapasitas 16 orang (Fan Room), dan 4 kamar dengan kapasitas masing-masing 4 orang (1 kamar AC Room & 3 kamar AC Room). Masing-masing kamar tipenya mixer-dorm room bergaya bunkbed.

Harga yang paling tinggi yakni Mix AC Room 14 person. Dengan tarif Rp 175.000 / orang setiap malamnya. Setiap kamarnya bertingkat, ada yang di atas dan ada yang di bawah. Kamar jenis ini biasanya diisi oleh para pengunjung yang datang sendiri menginap di One Tree Hill Hostel.

Sedangkan harga termurah yakni Fan Room 16 Person. Dengan jumlah tamu sebanyak 16 orang, bertarif Rp 125.000 / orang setiap malamnya.

Berikut ini Detail Harga / Tarif tiap kamar :

– Mixed AC Room 14 person –> Rp 175.000
– Mixed AC Room4 person –> Rp 155.000
– Mixed AC Room 16 person –> Rp 125.000
– Mixed AC Room 4 person –> Rp 135.000

Dimana Lokasi One Tree Hill Hostel ?

Salah satu kekurangan One Tree Hill Hostel adalah jarak tempuh dan lokasinya yang berada jauh dari pusat kota dan pusat hiburan. Namun jarak yang jauh terpencil ini juga sebenarnya menjadi keuntungan tersendiri bagi kita yang hanya ingin menikmati istirahat dan bersantai di hostel. Apalagi suasana di sini tidak terlalu bising dengan keramaian dan juga jauh dari hiruk pikuk kota.

One Tree Hill Hostel berada di Jalan Verhouven Bukit Kelumpang, yakni jalur baru Trans Labuan Bajo yang menghubungkan Kota Labuan Bajo dengan Objek wisata Goa Cermin. Berada di kawasan baru pantai Bukit Kelumpang, One Tree Hill Hostel tepat berada di puncak perbukitan di depan jalan Trans tersebut. Sehingga sudah bisa terlihat dari kejauhan. Biasanya Jalur menuju kawasan ini lebih dikenal dengan Simpang menuju Bukit Kelumpang, Labuan Bajo, atau dekat dengan SMIP 1 Labuan Bajo.

Jadi bagaimana guys, tertarik untuk menginap dit empat kece ini saat Sailing Komodo ?

Author : @emye
Editor : @kikyamaleader

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 089507622003 )

Related Articles

3 thoughts on “One Tree Hill Hostel, Tempat Terbaik Melihat Sunset & Sunrise Sekaligus di Labuan Bajo”

  1. Tulisan yang sangat keren… dan sebagai salah seorang yang sudah pernah menginap di one tree hostel, sangat setuju dengan tulisan ini. Keren..!!

  2. Sangat cocok untuk berlama2 disini.suatu saat jika jenuh di jkt,saatnya escape kesitu lg & stay di hostel onetreehiil seminggu atau lebih untuk menikmati sunrise serta sunset dr atas bukit yg indah ini

  3. Keren dan nyaman ya hostel nya, sayangnya agak jauh dari pelabuhan.

    Next time kalau ke Labuan bajo mw coba menginap disana, penasaran sama view sun riset dan sunset yang bisa di dapat dari hostel itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *