GoaUncategorized

Menyusuri Goa Gong Di Pacitan

Tidak salah jika Kabupaten Pacitan kerap disebut sebagai kota seribu satu goa. Ada beberapa goa yang sudah cukup terkenal di daerah ini. Salah satunya adalah GOA GONG.

Goa-gong
foto : beritadaerah.co.id

Goa Gong merupakan salah satu Goa terindah di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Goa yang cukup luas ini menampilkan berbagai rupa warna stalaktit dan stalagmit yang terbentuk selama ratusan tahun. Memasuki Goa Gong, kita terasa menyelami isi perut bumi.

foto : hary bpj 7
foto : hary bpj 7

Jangan khawatir dengan kegelapan dan udara yang pengap. Fasilitas dan infrastruktur di dalam Goa Gong telah mendapat perhatian khusus dari pengelola. Di sepanjang jalur penyusuran goa telah dibangun track khusus dan anak tangga lengkap dengan pagar pembatas untuk keamanan pengunjung.

Tersedia juga pendingin udara dan kipas angin di beberapa titik untuk menjamin sirkulasi udara di dalam goa lancar. Sistem penerangan juga telah diatur sedemikian rupa, ada yang terang dan ada yang temaram. Bahkan tersedia juga beberapa lampu sorot untuk menambah eksotika dari stalaktit dan stalagmit.

foto : hary bpj 7
foto : hary bpj 7

Didalam Goa Gong terdapat sebuah ruangan yang cukup besar. Ruangan ini kerap dijadikan tempat pertunjukan seni sebagai salah satu ajang promosi wisata. Bahkan tempat ini juga pernah dijadikan lokasi pertunjukan seni kancah Internasional loo.

Tiket Masuk dan Jam Operasional 

Untuk dapat menyusuri keindahan di dalam Goa Gong, kita cukup membayar tiket dengan harga Rp.7.000. Untuk mendapat cerita yang lebih lengkap, pengunjung juga dapat meminta bantuan pemandu wisata dengan membayar uang jasa yang pantas. Goa gong buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore.

Backpacker Jakarta di Goa Gong
Backpacker Jakarta di Goa Gong

Mengingat keindahan Goa ini terbentuk dalam waktu yang sangat lama, kita harus turut menjaga kelestariannya. Jangan sampai kita mencorat-coret dan merusak yaa. Tetap jaga kebersihan dan jadilah wisatawan yang berbudi baik.

 

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close