Alam & TamanCity Tour & LandmarkEditor Picks

Menyapa Kabut Pagi di Bukit Panguk Kediwung, Yogyakarta

Melakukan ekspedisi tempat wisata di Jogja memang nggak pernah ada habisnya. Salah satunya wisata yang begitu tenar di instagram ini, bernama Bukit Panguk Kediwung. Sebuah bukit yang menghadirkan tempat yang cocok dan menarik untuk berburu sunrise dan sunset.

sumber: piknikasik
sumber: piknikasik

Bukit Panguk Kediwung, berada di  Dusun Kediwung, Dlingo, Bantul Yogyakarta. Lokasinya pun juga berdekatan dengan Kebun buah dan hutan pinus mangunan. Untuk menuju ke wisata yang satu ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Dengan menelusuri jalan menuju kebun buah mangunan. Jangan ragu untuk bertanya kepada warga sekitar jika belum tahu jalan, sebab pepatah mengatakan “Malu bertanya, Sesat di jalan.”

sumber: nortamzis.blogspot
sumber: nortamzis.blogspot

Dilanjutkan dari desa kediwung dengan mengikuti papan petunjuk yang sudah terpampang. Kondisi jalannya pun sedikit extrim dengan tanjakan yang cukup memacu adrenalin. Namun jangan mengeluh dulu, sebab view di bukit panguk akan membayar lunas rasa resahmu selama di perjalanan. Ditambah pemandangan  khas jogja  di sekeliling jalan yang penuh dengan udara segar.

sumber: piknikasik
sumber: piknikasik

Karena masih tergolong wisata baru di tahun 2016, wisata ini masih belum mematok harga tiket. Cukup bayar area parkir sebesar Rp. 2000,- untuk sepeda motor dan Rp. 5000,- untuk parkir mobil. Fasilitas sebatas gazebo dan warung makan juga sudah bisa kalian gunakan untuk bersantai sejenak.

sumber: yopiknik
sumber: yopiknik

Bagian paling menarik dari tempat wisata ini adalah sebuah gardu dari kayu yang didesain beberapa meter menjorok ke tebing. Sehingga hamparan pemandangan hijau akan tampak membuat takjub. Jika cuaca bersahabat, dari gardu ini kita dapat menikmati sunrise yang indah berselimut kabut, dimana sensasinya seperti sedang terbang bebas dengan udara segar dan angin tipis yang meneduhkan.

Nah, jika kalian sedang berkunjung ke Mangunan, kamu bisa sekalian mampir ke bukit panguk kediwung ini Guys !! Dan nikmati spot shiloute dibalik sunrise-nya yang keren punya.

Sumber: yopiknik.com

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *