Alam & TamanGunung

Serunya Bermain Ayunan Langit Watu Jaran, Kulonprogo Yogyakarta

Suntuk dengan arena berfoto-foto yang itu-itu aja ?!! Kali ini, Kota yang bergelar “Kota Gudeg” ini kembali menawarkan wisata unik dan menarik yang dikenal dengan konsep Ayunannya. Apalagi namanya pun cukup menarik untuk didengar yakni wisata Ayunan Langit Watu Jaran yang terletak di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Foto by: travelmatesjogja.com

Seistimewa namanya, Kota Yogyakarta  memang selalu berhasil menciptakan spot-spot yang istimewa untuk dikunjungi. Tak mau kalah dengan wisata serupa berkonsep ayunannya pada ketinggian, Yogyakarta sengaja menghadirkan spot berayun layaknya sky wing yang berada di kota Lembang Bandung maupun Malang. Untuk itu, kamu tak perlu jauh-jauh ke kota Kembang apalagi ke Kota Malang untuk bisa menikmati sensasi wahana tersebut. Lokasinya sendiri terletak di Dusun Sabrang Kidul, Desa wisata Purwosari, Kecamtan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Yogyakarta.

Foto by: ngetripyuk.id

Berada pada kisaran ketinggian 800mdpl serta ketinggian ayunan mencapai 10 meter kamu bakalan diuji dan ditantang untuk merasakan sensasi diayunkan naik turun dibawah birunya langit seperti penamaan wisatanya sendiri. Udara segar serta background pepohonan hijau yang menjulang tinggi dari perbukitan menoreh menjadi daya tarik untuk ajang berfoto kekinian bagi anak muda. Dengan mempertimbangkan lokasi Kulonprogo yang mayoritas merupakan daerah berlembah dan berada di tepi jurang, maka wisata yang satu ini cocok sekali untuk mencoba memacu seberapa besar adrenalinmu. Tak perlu khawatir dengan ketinggian, karena tentunya pengelola sudah menyiapkan peralatan safety agar kamu aman dan nyaman selama menikmati ayunan langit watu jaran tersebut.

Foto by: explorewisata.com

Untuk harga tiket sendiri kamu akan dikenai retribusi sebesar Rp. 30.000,- ditambah biaya parkir motor Rp. 1.000,- dan mobil sebesar Rp. 2.000,-. Lokasinya juga bisa ditempuh melewati jalur menuju Goa Kiskendo dilanjutkan lurus menuju arah Goa Kidang Kencana, selanjutnya tinggal mengikuti arah papan petunjuk ke Spot Ayunan Watu Jaran. Agar Lebih mudah, disarankan lebih baik menggunakan kendaraan bermotor agar sampai puncak. Happy Swing !!!

 

Sumber referensi : explorewisata.com & @ayodolan

 

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

1 thought on “Serunya Bermain Ayunan Langit Watu Jaran, Kulonprogo Yogyakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *