Air Terjun

Menikmati kesegaran di Curug Kembar Cibereum

Sentul menjadi tujuan utama bagi penikmat derasnya arus air dari ketinggian di daerah bogor tentunya selain daerah gunung bundar di kawasan Taman Nasional gunung Halimun. Jejeran beberapa curug bisa anda nikmati saat berada disini. tentunya dengan pesona keindahan yang berbeda. Jika anda kecurug hordeng di daerah ciberem cibadak sentul anda dapat pula menikmati ke indahan curug kembar yang letaknya tak jauh dari Curug Hordeng.

Rute menuju ke curug kembar dapat di tempuh melewati beberapa jalur, dari arah Jonggol bisa melewati jonggol – sukamakmur – cibadak – Ciberem, atau melewati jalur Citerep – Tajur – cibadak – cibereum dan dapat pula melewati Gunung Pancar. dari bogor – sentul – Jungel Land – Gunung Pancar – melewati beberapa curug hingga menjumpai pertigaan yang menunjukan kearah loji dan cibereum. ke arah curug hordeng atau curug kembar .

curug kembar

Perjalanan dari Curug Hordeng ke Curug kembar hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. kami harus melompati bebatuan di tepi sungai dan menyebrangi sungai untuk dapat menikmatikeindahan curug kembar in, arus yang deras memaksa kami untuk extra hati-hati. ada tali yang dapat membantu traveller untuk dapat menyebrangi sungai, dengan berpegangan tali tersebut anda menyebrangi sungai sedalam pinggang orang dewasa.

curug kembar 3

Setelah menyebrangi sungai anda dapat berjalan menuju curug. dua aliran curugpun kami dapati. tak heran jika curug ini di sebut curug kembar. dua curug yang jatuh di antara tebing dengan ketinggian berkisar 10 meter ini tampak mirip. derasnya air yang mengguyur dariu ketinggian menimbulkan suara yang khas dan biusa anda nikmati. deburan dan hempasan embun sangat menyegarkan. di curug ini tak ada muaranya.

curug kembar 2

Bebatuan kecil dan serpihan tebing ada di sekitar muara curug. tetapi tenang walau di curug kembar ini tak ada muaranya anda tetap bisa bermain air sepanjang aliranya.aliran yang jernih dan berwarna hijau toska serta bebatuan kuning keemasan menambah keindahan curug Kembar.

ada pesan moral yang terpampang jelas di area curug kembar ” tak susahkan membawa kembali sampahmu?? bebas sampah 2020. nah kenapa tidak dari sekarang? jadi kalau traveller ke tempat wisata manapun bawalah kembali sampahnya yaaa.

sumber : jalantraveller.blogdpot.co.id
jejak tak berujung

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *