PantaiPulau

Menikmati Keindahan Alam, Pantai Pasir Putih dan Keindahan Laut yang Biru Pulau Pisang di Pesisir Barat, Lampung

Sumber foto by instagram @bumiiadv

Pulau pisang ini juga merupakan salah satu objek wisata dari Provinsi Lampung. Berlibur ke Pulau Pisang merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati pulau ini, kamu bisa berenang dan snorkling disekitar pulau karena terdapat terumbu karang yang cantik. Disini juga kamu dapat melihat gerombolan lumba-lumba pada bulan-bulan tertentu. Selain itu lautnya juga masih bersih, hampir tidak ada sampah berserakan disini.

Sumber foto by instagram @beyond_the_black_stump_

Pulau ini dinamakan pulau pisang, Karena menurut warga setempat bentuk pulau ini yang menyerupai pisang jika dilihat dari puncak menara yang ada disekitar pulau. Namun ada pulau versi yang mengatakan asal usul penamaan Pulau Pisang. Cerita lain yang beredar adalah bahwa dahulu kala, penemu pulau ini tiba ke pulau menggunakan batang pisang yang dibuat menjadi perahu. Oleh karena itu pulau ini diberi nama Pulau Pisang.

Sumber foto by instagram @rizadyalvitara

Pulau Pisang berlokasi di Krui Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Bagi backpacker yang ingin perjalanan ke Pulau Pisang, pilihan terbaik adalah melalui Kota Bandar Lampung. Perjalanan di mulai dari Terminal Rajabasa. Dari terminal ini kamu dapat menggunakan Bis bis antar kota “Krui Putra” maupun travel. Jarak Bandar Lampung – Krui sejauh kira-kira 250 km harus ditempuh selama 6-7 jam dengan melintasi beberapa kota diantaranya Kemiling, Gedung Tataan, Gadingrejo, Pringsewu, Talang Padang, Gisting, Kota Agung, Hutan Taman Nasional Bukit Barisan, Bengkunat dan berakhir di Krui.

Dari Krui kamu dapat menyewa ojek menuju Dermaga Tebakak yang berjarak sekitar 20 menit. Dari Dermaga Tebakak trip dilanjutkan dengan menggunakan perahu jukung menuju Pulau Pisang selama 15-20 menit dan tibalah di keindahan alam yang begitu mempesona, bernama Pulau Pisang.

Sumber foto by instagram @muzakkirst

Pulau ini juga memiliki beberapa spot wisata lain yang sayang untuk dilewatkan. Spot yang paling sering dikunjungi adalah Pantai Dermaga. Pantai ini terletak di Pekon Pasar. Spot ini memiliki ciri khas yang tidak akan ditemukan di tempat lain, yaitu adanya tiang-tiang beton sisa bangunan dermaga yang rusak tergerus ombak. Dimana sisa-sisa bangunan dermaga yang menjorok ke laut, ini dimanfaatkan para pengunjung sebagai untuk tempat loncat dan menyelami keindahan laut dan menikmati airnya yang segar.

Sumber foto by instagram @rdnsyh_

Kemudian tak jauh dari sana ada Batu Inton yang terdapat di Gua Liang. Spot ini masuk dalam wilayah Pekon Bandar, yang menyuguhkan pemandangan laut lepas yang mempesona termasuk memandangi keindahan Batu Inton. Di sepanjang perjalanan menuju Gua Liang, Kamu akan menemukan banyak sekali kera ekor panjang bergantungan dan berlompatan dari satu pohon ke pohon lain.

Sumber foto by instagram @pindors

Spot terakhir yang paling sering dikunjungi adalah Batu Bughi (Ghuri). Spot yang termasuk ke dalam Pekon Labuhan ini merupakan salah satu spot yang paling banyak dijadikan lokasi selfie. Sebab kamu akan menemukan bangkai kapal yang terdapat di pantai. Ini merupakan kapal pengeruk yang berasal dari Padang, yang terdampar akibat hantaman ombak yang sangat besar. Yuk bagi kamu yang penasaran dan pengin tahu bagaimana keindahan Pulau Pisang ini, segera agendakan berlibur kamu bersama teman, keluarga ataupun partner kamu untuk mengexplorenya !!

Tags
Show More

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *