Mengenal Curug Cikoneng Bogor

Siapa yang tak tahu kota Bogor ? Kota Bogor selain dikenal sebagai kota hujan juga dikenal sebagai kota wisata yang menawarkan banyak keindahan bagi penikmatnya.

Kalau kamu sering melewati kota Bogor , mungkin desa Leuwiliang Bogor sudah tak asing lagi di dengar. Namun, Curug Cikoneng mungkin tidak begitu di ketahui banyak wisatawan , padahal di sana terdapat pemandangan yang dapat di jelajahi dengan pemandangan dua curug atas dan bawah serta sungai yang masih asri keindahannya untuk dinikmati pengunjung.

curug cikoneng

Akses ke Curug Cikoneng memang agak sulit jika tidak menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum yang bisa mengantar para pengunjung sampai di tempat ini. Namun, tidak perlu khawatir karena kalian bisa menanyakan kepada warga sekitar tentang letak Curug Cikoneng.

Curug Cikoneng terletak di antara rumah warga yang konon warga enggan untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata umum  dengan alasan takut curug ini  malah tidak terjaga karena terlalu banyak pengunjung. Jika Anda datang  ke curug ini Anda harus melewati sawah – sawah yang dikelilingi bukit-bukit dan sungai-sungai.

 

curug cikoneng 2 curug cikoneng 3

Ketika saya kesana tidak ada biaya tiket masuk karena masih resmi dijaga warga. Menurut warga, pengunjung cukup membayar dengan menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

curug cikoneng 4

 

Editor: Aemilia Dessy S

Hits: 7952

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya