PantaiPulau

Melihat Keindahan Pulau Kayangan, Makassar

Foto by Wisata Sulawesi

Pulau Khayangan merupakan pulau kecil yang sangat terkenal akan panorama pemandangan alam yang begitu indah dan hamparan pasir putih bersih membentang disepanjang pantai.

Mendengar kata Khanyang, pastilah yang terbersit di pikiran kalian adalah tempat yang indah, yang istimewa, yang hanya ada di negeri dongeng. Namun jangan salah, di Makassar ada loh tempat yang seperti itu. Terdapat juga pemandangan bebatuan karang yang nampak jelas terlihat disebabkan karena begitu jernihnya air laut di sekitar pulau khayangan ini.

Terletak di Jl Ujungpandang atau tepatnya di depan Benteng Rotterdam Makassar dan dulu nya bernama Meraux atau Marrouw.

Untuk berwisata ke Pulau Khayangan aksesnya sangatlah mudah, dari pusat kota Makassar, kalian tinggal mengarahkan kendaraan menuju ke tempat wisata bersejarah Benteng Fort Rotterdam yang masih satu kawasan dengan Pantai Losari. Dari sini hanya butuh waktu sekitar 15 menit berlayar dari dermaga khusus penyebrangan dengan menggunakan perahu motor.
Sementara soal biaya, kalian tidaklah perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena biaya tiket menyebrang hanya Rp20.000,- saja. Jika naik kendaraan umum, kalian bisa menggunakan bus bandara yang akan membawa kalian ke sekitar Pantai Losari. Kemudian dari sana tinggal berjalan kaki menuju ke Benteng Fort Rotterdam ini. Atau juga bisa naik bus damri maupun angkutan umum berkode L yang menuju ke Pantai Losari.
Dan dari kawasan Benteng Fort Rotterdam ini, kalian tinggal menuju dermaga yang berada tepat di depan benteng, untuk kemudian melakukan penyebrangan menuju ke Pulau Khayangan.
Untuk fasilitas, kalian tidak perlu takut kelaparan. Meski tidak terlalu luas, namun di pulau ini terdapat warung-warung yang menjual makanan seperti Ikan bakar, bakso atau mie rebus. Jadi tidak usah repot membawa makanan dari luar. Soal harga pun sangat ramah dikantong.
Referensi by dolandolen.com
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *