Alam & Taman

Lombok, Pesona Wisata di Tanah Seribu Masjid

Membincangkan tentang pariwisata Indonesia mungkin takkan pernah ada habisnya. Keindahan serta pesona menariknya selalu memanjakan mata. Mahakarya Tuhan yang telah dititipkan untuk Indonesia seharusnya bisa di jaga dan di manfaatkan sebaik baiknya. Salah satu sektor potensial sebagai pendapatan Negara serta menjadikan Indonesia sebagai Tujuan wisata Dunia. Kontur Indonesia yang beraneka ragam, memiliki berbagai macam pulau, dataran tinggi yang manakjubkan serta perairan yang luas sangat layak dijadikan tujuan wisata.

lombok 1

Indonesia dengan di setiap sudutnya merupakan sebuah keindahan yang bilamana terus  dikembangkan akan menjadi sebuah tujuan wisata dunia. Membicarakan Pariwisata Indonesia, tak terlepas untuk membicarakan Lombok sebagai salah satu topiknya.Ya sebuah pulau di provinsi Nusa Tenggara Barat dengan pesona wisatanya yang mengagumkan. Pariwisata yang sedang mulai terkenal ini telah dicanangkan pemerintah sebagai wisata unggulan di Indonesia. Pantai Pantai yang banyak memiliki pesona yang memukau dengan berbagai macam ciri khas yang membelalakan mata.

Objek wisata pantai di Lombok adalah salah satu objek yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Keindahan serta pesonanya selalu membuat para wisatawan selalu rindu datang kembali ke Lombok. Seperti Ciri Khas pada sebuah pantai Kuta, Pantai dengan pemandangan karang besar serta bukit bukit yang berjajar nan bersahaja serta pasir dengan bentuk seperti sebuah biji merica merupakan keunggulannya , selain itu Pantai Tangsi atau Pantai pasir pink salah ciri khas yang ditunjukan ialah pasir pantai nya berwarna merah muda dikarenakan serpihan algae merah bercampur dengan pasirnya menambah keistimewaan pantai ini.

lombok 2

Lombok tak hanya melulu tentang keindahan sepanjang garis pantainya yang mempesona, pesona gunung serta bukit banyak terdapat disini layak dikunjungi. Gunung Rinjani misalnya, salah satu gunung tertinggi di pulau ini merupakan gunung yang menampilkan kesan gagah nan indah. Segara anakan yang terdapat didalamnya menarik wisatawan . Tak hanya wisatawan lokal namun wisatawan Mancanegara pun turut berkunjung kesana, dengan tampilan gunung yang sangat Fotogenik.

Membicarakan Lombok tak hanya tentang keindahan alamnya  saja. Disini kita juga dapat mengenal kearifan lokal serta budaya suku asli pulau ini, suku sasak. Disebuah wisata budaya desa adat Sade, kita banyak mengenal tentang budaya serta adat adat dalam melakukan kegiatan. Dari lantai rumah rumah yang dilumuri kotoran kerbau serta pernikahan yang di adakan hanya sabtu minggu selalu menjadi daya tarik para wisatawan. Selain itu disini terdapat transportasi yang cukup unik yaitu Cidomo. Cidomo merupakan trasnportasi kereta kuda khas Lombok. Kendaraan ini sangat populer karena memang jumlah kendaraan bermotor di Lombok masih sedikit dan dulu konon cidomo merupakan solusi dari masalah kelangkaan BBM di Pulau besar ini.  Untuk sekedar diketahui bahwa Lombok adalah salah satu pulau di Indonesia yang rasio elektrifikasinya terendah nomor dua dan sering mengalami hambatan dalam pendistribusian BBMnya.

lombok 3

Lombok sebagai Wisata yang menjadi unggulan tentu akan banyak sekali Investor yang akan membangun dan memajukan wisata pulau ini. Oleh karena itu membangun dan memajukan wisata Lombok itu merupakan hal yang sangat potensial, tapi tentu harus menjaga keasrian wisata ini sehingga keindahannya akan tetap terjaga. Lombok pun terus berbenah untuk menjadi pariwisata yang berkelas dunia dan menaruh kesan baik di hati pengunjungnya. Terus Maju Pariwisata di Indonesia, Tetap terjaga kelestariannya serta buktikan kepada dunia kalau Indonesia itu indah dan akan selalu indah.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *