Liputan Trip Pendakian Gunung Sangar Part 10 Backpacker Jakarta

Helloo …BPJ kembali bersama aku dalam cerita Liputan Pendakian Gunung Backpacker Jakarta. Semoga sobat BPJ-ku engga bosan untuk selalu membaca dan mengikuti cerita aku yaa hahaha.

Kali ini diakhir bulan januari yang cukup syahduuu karna mulai memasuki musim hujan rasanya cukup menjadi tantangan tersendiri dan hal yang sangat menarik bahkan ada juga yang merasa malah cukup meresahkan ketika memasuki musim hujan.

Instagram @desi.kurniawatiputri

Pendakian sebuah gunung kecil di kaki Pegunungan Malabar, Kabupaten Bandung, yang menjadi menarik bagi para pendaki yaitu karna terlihat dari bentuknya yang seperti setengah bulatan yang terbalik, dimana tingginya tidak terlalu menjulang, dan nama gunungnya-pun cukup unik, yakni Gunung Sangar. Anyway dalam bahasa Sunda kata “sangar” mengandung arti “menyeramkan”.

Gunung Sangar berada di Desa Mekarjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, dengan ketinggian 1690 Mdpl.

Pendakian Gunung Sangar Part 10 Backpacker Jakarta di bawa oleh CP yang bernama Diana #Rt14 dan Titin #41 dengan biaya sharecost Rp 208.126 (member BPJ) dan 248.126 (Nonmember) yang diikuti oleh 34 peserta. Seperti biasa juga meeting point berada di Sekre BPJ yang berlokasi di Cawang UKI.

Perjalanan dimulai pukul 00.00 dini hari (27 Januari 2024). Setelah itu kami tiba di lokasi pukul 04.00 WIB, disana kita akan melihat masjid dan tempat parkir kendaraan yang sudah disediakan. Dimana posisi tepat di depan masjid tersebut, kita juga akan melihat warung dan basecamp Gunung Sangar.



Awal perjalanan dimulai Pukul 06.00 WIB, kita akan melewati suasana perkebunan milik warga setempat yang sangat rapi seperti tanaman tomat, cabe, dan daun bawang. 

 

Gunung Sangar memiliki 4 Pos, dimana waktu yang ditempuh dari basecamp menuju pos 1 hanya sekitar 30 menit, lalu perjalanan Pos 1 menuju ke Pos 2 akan mulai perjalanan menanjak dengan estimasi waktu 30 menit. Semua estimasi menurut perkiraan ya jadi masing-masing sesuaikan dengan kecepatan sendiri.

Pos 2 bisa beristirahat sembari menikmati jajanan di warung yang ada di pos 2 tersebut  seperti membeli buah semangka. Yeayy ..

Lalu, dari Pos 2 menuju Pos 3 track akan lebih menantang, dan capek lho ya dari sebelumnya tapi tenang kita akan disungguhi oleh lukisan indah di pagi hari yaaa, Jadi semangat kakak …

 


Guys kalau lelah istirahat ya, gak usah buru-buru puncak ga kemana apa lagi kabur lho ya kabur itu hanya dia yang suka janji-janji manis doank eeyaaaaahhhh eeeeh gimana sik wkwkwk ~canda ihh yaaa jangan serius banget lho wak biar ga bosan hahahahaaha

SAAAAAAABAAARRRR…

lalu sepanjang track setelah itu mulai terlihat ada banyak ilalang dalam perjalanan menuju Pos 3, tetap berhati-hati ya kepalaaa nunduk kakak.

 


Lalu setelah melewati pos 3 kita akan mulai menuju Pos 4 yang sudah mendekati Puncak Sangar 1. Anyway track perjalanan di Gunung Sangar merupakan salah satu track yang licin lho ya, soalnya dari di awal track pun sudah melewati jalur becek penuh lumpur sehingga perjalanan begitu terasa licin.



Nah setelah kita sampai di Pos 4 ini tandanya kita akan segera  sampai di Puncak Gunung Sangar yang tidak akan lama lagi dan akhirnya setelah beberapa menit sampai di Puncak Gunung Sangar.

Instagram @muhron91

 

 

Instagram @dhianadella

Seperti biasa yang sampai di atas Puncak Gunung Sangar mempunyai durasi yang berbeda-beda ketika tiba diatas Puncak, tapi itu semua normally ya guys masing-masing saja dan itu bebas yang penting bisa sampai puncak dengan suka cita dan bahagia.

Setelah itu kami tidak lupa untuk berfoto bersama dan menikmati pemandangan sejenak di Puncak Gunung Sangar dengan hati yang bahagia walau kabut menerjang tidak lama kemudian Hahahahha, Oke cukup sekian dan terima kasih semuanya, sampai jumpa di Liputan Trip Pendakian Gunung BPJ berikutnya yaaa. 

 

 

 

 

Hits: 162

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Baca Artikel Lainnya