Kuliner

Lezatnya Sate Klopo Ondomohen

Jika pergi ke suatu tempat dan kita belum mencoba kulinernya rasanya kurang lengkap.Sama halnya kalau kita berkunjung ke Kota Pahlawan Surabaya dan belum mencoba kuliner yang satu ini, emmm ga seru kayanya.Surabaya memiliki banyak kuliner khas, salah satunya SATE KLOPO ONDOMOHEN. Mendengar namanya pasti kita sudah tau kalau kata”KLOPO” itu dalam bahasa jawa artinya “KELAPA” .Sate klopo merupakan sate yang beda dengan sate sate biasanya.

Foto by pegipegi

Foto by pegipegi

Sate ini di buat dari kelapa yang sudah di sangrai lalu dicampur dengan bumbu dan daging.Untuk membakarnya jangan sampai hangus.Jika telah selesai di bakar, sate kemudian di campur dengan bumbu sate umumnya,bumbu kacang dengan taburan cabe dan daun bawang di atasnya.Kita juga bisa memilih aneka sate dengan daging sapi,ayam,udang atau usus.

Foto by. Kabarsurabaya

Foto by Kabarsurabaya

Sate ONDOMOHEN ini hanya ada di Jl.Walikota Mustajab,Surabaya dan tidak membuka cabang di tempat lain.Mulai buka dari jam 7.30 pagi sampe jam 23.30.Untuk satu porsi sate ondomohen di bandrol dengan harga 30-35ribu sudah lengkap dengan nasi dan minuman.Satu porsi sate terdiri dari sepuluh tusuk dan untuk komposisi sesuai pilihan.Bisa full daging, daging campur jeroan atau daging campur lemak.Eemmm benar- benar ngiler di buat nya,apalagi rasa khas campuran sangrai kelapa nya itu.Harum nya membuat satu porsi rasanya tidak cukup.

Foto @fahmianhar

Foto fahmianhar

Nah,buat kalian yang lagi di Surabaya wajib pokoknya nyobain kuliner yang satu ini,Sate Klopo Ondomohen. Jangan sampai terlewatkan dan di jamin bakal ketagihan.

Editor : Fadlun

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *