Home / Blog / Kemegahan Tebing Putih Watuparunu Sumba Timur

Kemegahan Tebing Putih Watuparunu Sumba Timur

Watuparunu terletak sekitar 2,5 hingga 3 jam berkendara dari Waingapu, Sumba Timur. Di daerah ini kalian akan menjumpai pantai dengan latar tebing batu putih yang sangat tinggi. Watuparunu memang mempesona, wajar pantai di Sumba Timur ini jadi salah satu set film garapan Mira Lesmana yaitu Pendekar Tongkat Emas.

Tebing putih yang mempesona terletak di balik bukit di bibir pantai ini

Tebing putih yang mempesona terletak di balik bukit di bibir pantai ini

Sekilas saat datang pantai ini seperti pantai pada umumnya. Namun di balik bukit di sebelah kanan pantai terdapat rangkaian tebing tinggi berwarna putih yang mempesona.

Indahnya pantai yang dilatari Tebing Putih nan megah

Indahnya pantai yang dilatari Tebing Putih nan megah

Kalian dapat memilih dua cara menikmati tebing Watuparunu ini. Trekking ke atas bukit kurang lebih setengah jam, kalian akan disuguhkan pemandangan ombak yang bergantian menerpa sisi tebing utama atau kalian bisa turun dan berjalan kaki di bawah tebing ini saat air surut.

Menikmati Tebing Putih Watuparunu dari atas bukit

Menikmati Tebing Putih Watuparunu dari atas bukit

Menikmati tebing Watuparunu sekilas kalian akan terbayang suasana Cape Kidnappers di New Zealand, hanya saja Watuparunu merupakan versi lebih kecil dari Cape Kidnappers.

Pesona pantai Sumba Timur

Pesona pantai Sumba Timur

Biasanya saat sore hari pantai akan sedikit ramai, jadi untuk menikmati Watuparunu disarankan untuk trekking ke atas atau berjalan ke sisi tebing putih ini. Baik dari sisi atas atau bawah, Watuparunu terlihat megah dan indah.

 

 

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Sumba Timur? ;)

Source: marischkaprudence.blogspot.in.

About Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I’m a member of Backpacker Jakarta’s Fantastic Four! #BPJ4

Check Also

7 Destinasi Wisata di Kalimantan Yang Wajib Anda Datangi

Pulau Kalimantan atau dikenal juga dengan Borneo, memiliki potensi wisata baik wisata alam maupun pantai. …