Danau & SungaiPulau

Keindahan Yang Belum Terekspose di Missol, Raja Ampat, Danau Love Kawarapop dan Danau Lenmakana

Setiap mendengar kata Raja Ampat, pasti yang langsung terngiang adalah Pulau Wayag. Betul gak? Hmm, padahal jika kalian perhatikan secara seksama, ternyata di Missol, Raja Ampat masih ada beberapa destinasi yang belum terexpose, salah satunya adalah Danau Love Kawarapop.

Danau Love Kawarapop (Foto by @ilhamarch)

Beningnya Danau Love Kawarapop, Kebanggaan Raja Ampat

Saat mengexplore, pastikan kalian gak melewatkan satu lokasi ini yang berada di Missol. Air sebening kaca ini berada dibalik tebing batu karang yang bisa kalian naiki untuk melihat lebih jelas bentuk love yang ditawarkan oleh Danau Love Kawarapop. Untuk sampai kesini, kalian bisa mengambil penerbangan ke arah Bandara Dominique Eduard Osok. Setelah itu dilanjutkan ke Pelabuhan Sorong, dan langsung berlayar ke Pesisir Timur Pulau Misool.

Foto by Fifinmaidarina

Sebenarnya, di Missol bukan hanya ada Danau Love Kawarapop, melainkan juga ada Danau Lenmakana yang dimana kalian bisa berenang dengan Ubur-ubur yang gak menyengat. So gaes, ada baiknya jika kalian mau berenang dengan Ubur-ubur, jangan menggunakan fin atau kaki katak karena tubuh nya sangat rentan.

Buat kalian yang mau kedua destinasi ini, ada baiknya menyediakan perbekalan dan stamina yang cukup. Mengingat untuk sampai ke Danau ini kalian perlu trekking keatas lalu turun kembali dengan melewati bukit yang terjal dan bebatuan yang besar dengan kemiringan hampir 45 derajat..

Trekking ke Danau (Foto by Harrymudjiarto)

Tapi setiap usaha gak akan menghianati hasil, setelah mengeluarkan banyak keringat saat trekking, kalian akan melihat danau dengan ratusan ubur-ubur dipermukaan, membuat kalian ingin cepat-cepat bermain dengan binatang kecil tak menyengat ini.

Permukaan Danau Lenmakana (Foto by Harrymudjiarto)

Nah, tunggu apalagi? Buat yang mau meng-explore Raja Ampat, jangan lupa mampir ke Danau Love Kawarapop dan Danau Lenmakana yang belum banyak ter-expose dimana-mana.

Ref by harrymudjiarto; fifinmaidarina
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close