Pantai

Surga Tersembunyi Pantai Madwaer, Maluku

Berbicara mengenai Maluku, ternyata masih banyak banget destinasi wisata yang belum terjamah, salah satunya adalah Pantai Madwaer!

Pantai Madwaer
Sumber : Gayuh Putranto

Timurnya Indonesia Pantai Madwaer

Memang tidak bisa dipungkiri akan surga tersembunyinya yang dimilikinya, kali ini kita akan membahas Maluku, tetapi kali ini tidak membahas soal Budaya atau Adat yang dimiliki, melainkan kita akan membahas Pantai Madwaer salah satu Pantai yang ada di Pulau Kei Kecil.

Pantai Madwaer
Sumber : madwaer.blogspot.co.id

Air jernih, pasir putih, pepohonan kelapa dengan kesunyian anginnya melambaikan semua dedaunan. Suasana pantai yang selalu dirindukan para wisatawan saat mengunjungi objek alam ini. Pulau Kei Kecil memang jadi salah satu potensi wisata terbaik di Maluku Tenggara.

Indahnya pemandangan air laut yang jernih dengan keelokkan pasir putihnya bisa membuat siapa pun tak ingin pulang. Pantai ini terletak di Desa Madwaer, Kecamatan Tual, Pulau Kei Kecil Barat. Walau jauh dari pusat wisatawan di Pulau Kei, pesona pantai ini tak perlu dihiraukan.

Pantai Madwaer
Sumber : madwaer.blogspot.co.id

Ketenangan dengan hanya mengandalkan deburan ombak sebagai pemecah suara hening, sangat menghipnotis. Pantai ini masih sepi pengunjung, oleh karenanya belum ada fasilitas-fasilitas seperti di objek wisata lain.Karena kawasan pantai ini masih sangat sepi, letaknya saja paling jauh, sekitar 1,5 jam perjalanan memutari Pulau Kei ke sisi barat.

Ombak pantai ini cukup menantang, cocok bagi yang hobi berenang. Atau jika air sedang pasang pada musim angin barat, kawasan Pantai Madwaer cukup diminati pencinta surfing. Rasanya tak lengkap jika datang ke pantai tapi tak menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Pantai Madwaer
Pantai Madwaer (Sumber : Keitourism.com)

Dari Pantai Madwaer, momen ini tak kalah indahnya. Proses sunset yang menghasilkan warna jingga saat awan cerah mampu membuat  wisatawan tak mau melewatkannya. Begitu pula dengan kesunyian yang diciptakan pantai ini.

Sumber : sportourism.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *