Home / Blog / Keindahan Alam Gili Nanggu, Lombok

Keindahan Alam Gili Nanggu, Lombok

Jika anda sedang mencari pulau yang tersembunyi nan sepi seakan-akan milik sendiri, maka Gili Nanggu adalah salah satunya yang anda cari. Gili Nanggu berada di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administratif, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Untuk mencapai Gili Nanggu cukup mudah.

Foto : indonesia-tourism.
Foto : indonesia-tourism.

Dari Mataram, kamu bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km, dengan kendaraan dan selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat selama 35 hingga 45 menit. Harga sewa speedboat pun cukup ekonomis yaitu Rp. 350.000 untuk 5 penumpang, Penyewaan boat ini dapat dipesan setiap saat, karena tidak ada angkutan kapal umum mengingat lokasi Gili Nanggu yang merupakan pulau pribadi.

Foto : transportwisatalombok
Foto : transportwisatalombok

Gili Nanggu merupakan salah satu pulau ada di sisi barat Pulau Lombok. Beberapa pulau lainnya yaitu Gili Kendis dan Gili Sindak. Pulau dengan luas 12,5 ha ini dikelola dengan konsep forest/virgin island. Sehingga bisa dipastikan bahwa pulau ini masih memiliki alam yang alami dan asri. Kamu juga tidak akan menemukan pedagang asongan disini sehingga suasananya seperti berada di pulau pribadi.

Layaknya Gili Trawangan, di Gili Nanggu terdapat pantai cantik dengan hamparan pasirnya yang putih serta lautnya yang biru. Suasana alamnya yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Matahari tenggelam merupakan momen yang paling indah di pulau seluas sekitar 8 hektar ini.

GILI NANGGU LOMBOK3
foto : homeiswhereyourbagis

Gili Nanggu memiliki keindahan taman lautnya yang luar biasa indah, dengan terumbu karang yang masih terjaga lengkap dengan aneka ikan-ikan yang cantik. Gili Nanggu memiliki dua titik snorkeling, di sisi timur pulau yang merupakan tempat ikan-ikan cantik berkumpul. Sedangkan di sisi selatan memiliki keindahan terumbu karang yang berwarna-warni.

foto : homeiswhereyourbagis
foto : homeiswhereyourbagis

Bagi kamu yang ingin berlama-lama ataupun ingin menyepi di Gili Nanggu tak perlu merasa khawatir. Sebab, di pulau ini telah tersedia fasilitas akomodasi modern. Selain memiliki pilihan akomodasi yang beragam, resor ini turut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, mulai dari wahana watersports, jogging trek, perlengkapan diving atau snorkeling yang bisa digunakan oleh segenap wisatawan.

foto : wisatalombokaja.blogspot
foto : wisatalombokaja.blogspot

Hanya beberapa meter dari bibir pantai, kamu dapat melihat langsung ikan warna-warni menari-nari di dasar laut dangkal. Nyanyian suara burung yang menemani kamu merangkul Matahari terbit dan terbenam, menciptakan suasana romantis yang sulit ditemukan di pulau lain.

About Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Check Also

Kamu Harus Tau! Kepulauan Lease, Maluku Adalah Calon Warisan Dunia

Sebut saja Kepulauan Lease. Sebuah kepulauan di Maluku yang sedang diusulkan menjadi warisan dunia. Asal …