KulinerOleh Oleh Nusantara

Kacang Disco,Cemilan Kriuk Dan Pedas Dari Bali

Kacang Disco merupakan salah satu oleh oleh yang bisa kita dapatkan saat di bali. Bentuk kacang disco mirip dengan kacang tepung biasa, namun tepung pada kacang disco cukup tebal dan antara kacang yang satu dengan yang lain kadang berdekatan. Rasa kacang disco cukup gurih, sedikit manis asin dan sedikit terasa kejunya.

balihemat.com

Kacang disco ini terdiri dari beberapa rasa antara lain rasa original, keju, pedas manis, extra pedas, udang dan barbeque. Kemasan pembungkusnya juga cukup menarik dengan di bungkus kardus berwarna dan terkesan mahal.

oleholehdaribali.com

Nah, buat kamu yang ingin tahu seperti apa sih cara membuat kacang disco ini, di bawah ini adalah resep membuat kacang disco.

Bahan Bahan Kacang Disco :

250 gram kacang tanah di sangrai, 75 gram tepung maizena, 200 gram tepung kanji, 1 sendok teh ketumbar (sangrai sebentar dan haluskan), 6 siung bawang putih, 2 buah kuning telur, 2 sendok teh garam, 1 butir telur, 2 sendok makan gula merah di sisir halus, 125 ml air, 100 ml santan, 1 Sendok makan bubuk cabai dan minyak goreng.

Cara Membuat Kacang Disco

-Campur kacang tanah yang sudah di sangrai dengan garam, ketumbar, bawang putih dan gula merah, aduk hingga merata.

-Masukkan ke dalam adonan di atas telur, kuning telur dan santan, aduk kembali hingga merata.

-Masukkan air sedikit demi sedikit dan aduk lagi hingga adonan rata kembali.

– Kemudian lanjutkan dengan memasukkan tepung maizena, bubuk cabai dan tepung kanji sambil di ayak dan aduk aduk hingga rata.

-Panaskan minyak, goreng kacang disco hingga kecoklatan dan matang, gunakan api sedang agar matang sempurna dan merata, kacang disco siap untuk di hidangkan.

anekatempatwisata.com

Kacang disco di bali di jual dengan berbagai pilihan merk. Untuk membeli oleh oleh khas ini kita bisa mudah menemukannya di pusat oleh oleh bali. Harga per box kacang disco di bandrol antara 25-30ribu rupiah. Oleh oleh ini termasuk cemilan khas bali yang tahan lama dan wajib nih di beli untuk keluarga di rumah.

Tags

Related Articles

1 thought on “Kacang Disco,Cemilan Kriuk Dan Pedas Dari Bali”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close