Alam & TamanCity Tour & LandmarkUncategorized

Istana di Atas Awan Bukit Langit Kebumen

Kebumen memiliki tempat wisata tergolong baru yang sekarang lagi hits, yakni Bukit Langit. Seperti namanya, Bukit Langit Kebumen menyajikan pemandangan bukit dan cakrawala langit yang indah. Lokasi Bukit Langit sendiri terletak di Jl. Karanganyar, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah,

Foto : Instagram @baihaqi.krw

Bukan hanya wisatawan domestik, turis asing pun sudah banyak yang mengunjungi wisata alam Bukit Langit. Bagi para pemburu matahari terbit ataupun pencinta senja, ini adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Bila datang di pagi hari sebelum surya bersinar, suhu udara yang sejuk dan ketika siang hari angin sepoi-sepoi yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Oleh karena pada pagi hari banyak kabut sehingga terasa benar-benar di atas awan, karenanya Bukit Langit disebut juga “Negeri di Atas Awan”.

Foto : http://www.indonesia-tourism.com

Keeksotisan Bukit Langit akan terkuak ketika menjelang sunset, lautan awan yang bisa dipandangi dari putih cerah dan perlahan berubah menjadi jingga. Untuk pencinta fotografi, ini adalah salah satu spot terbaik yang harus diabadikan oleh kamera, dan bagi pencinta alam, tempat ini bisa menjadi lokasi yang sesuai untuk camping sekaligus memburu sunrise esok paginya.

Foto : Instagram @dimasalifa

Di Bukit langit sudah tersedia gazebo, sayap dan rumah pohon yang bisa dijadikan tempat untuk selfi dan berfoto ria. Di sini pun sudah tersedia area parkir kendaraan, toilet, kamar mandi /MCK, warung makan, jadi bagi yang tidak membawa bekal jangan takut akan kelaparan.

Foto : Instagram @yun_puspita

Untuk menuju destinasi ini, disarankan agar mengendarai motor mengingat jalannya yang terjal dan agak tinggi, dengan membayar parkir Rp. 2000,- dan biaya per orang Rp. 3000,-.  Waktu terbaik  untuk datang yaitu pagi sekali (menjelang matahari terbit) atau ketika menjelang petang (matahari tenggelam). Bagi yang ingin berkemah tetapi tidak mempunyai tenda? Jangan khawatir, di sini menyediakan sewa tenda.

Foto : Instagram @septiya_kecil

Author : Maria Ulfah  @backpacekerjakarta_32

Tags

Maria Ulfah

I am an ordinary person, try my best with perseverance and persistence to make me extraordinary one.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *